Sukses

6 Bangunan Terkenal Jika Dipotret dari Jarak Jauh

Tampilan lain 6 bangunan dari seluruh penjuru dunia saat dipotret dari jarak jauh

Liputan6.com, Jakarta Berbagai latar belakang sejarah dan arsitektur yang tersemat pada sebuah bangunan, kerap menjadikan bangunan tersebut tenar hingga ke berbagai penjuru dunia. Bahkan tak jarang, bangunan tersebut menjadi ikon dari suatu negara.

Apabila diperhatikan dengan seksama maka berbagai bangunan yang menjadi ikon dari suatu negara tersebut memiliki benang merah, yaitu semua bangunan tersebut berukuran besar. Piramida, Taj Mahal, Stonehenge, dan bangunan serupa lain merupakan salah satu contohnya. Sebagai bukti, silahkan bandingkan ukuran manusia dengan salah satu bangunan yang telah disebutkan di atas. 

Namun, pernahkah terpikir oleh Anda apa yang akan terjadi apabila bangunan tersebut dipotret dari kejauhan? Mengecil? Sudah pasti. Apakah kemegahan dari bangunan tersebut tetap hadir dan bisa Anda rasakan? Ini semua bergantung pada pendapat Anda masing-masing.

Semua jawaban bisa Anda dapatkan dengan melihat foto-foto yang dikutip dari laman UnbelievableFacts seperti yang diberitakan pada Sabtu, (7/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Piramida - Mesir

1. Piramida - Mesir

Inilah jalan satu-satunya menuju Piramida, salah satu dari 7 keajaiban dunia. Piramida terlihat begitu besar. Sementara, foto di bawah menggambarkan saat Piramida dipotret dari bangunan tinggi bernama Giza Necropolis.

3 dari 7 halaman

2. Stonehenge - Inggris

2. Stonehenge - Inggris

Susunan bebatuan besar ini menjadi salah satu peninggalan sejarah yang dilindungi oleh UNESCO. Monumen kuno paling favorit bagi para turis, peminat mitos, dan para peneliti ini tampak begitu kecil ketika sebuah foto diambil dari suatu ketinggian.

4 dari 7 halaman

3. Taj Mahal - India

3. Taj Mahal - India

Monumen yang menjadi bukti cinta seorang Raja terhadap sang istri ini memang memiliki kemegahan yang tak perlu diragukan lagi. Namun, ketika bangunan ini disorot dari kejauhan, bangunan ini tak hanya nampak kecil tetapi juga nampak sebuah ketimpangan.

5 dari 7 halaman

4. The Acropolis - Yunani

4. The Acropolis - Yunani

Peradaban Yunani terbaik yang terletak di Athena, The Acropolis, berdiri tegak di atas batuan besar yang menghadap ke kota. Tampak terlihat bangunan ini tetap terjaga meskipun dikelilingi oleh berbagai bangunan modern.

6 dari 7 halaman

5. Satorini - Yunani

5. Satorini - Yunani

Pada tahun 2014, majalah internasional mengumumkan bahwa Satorini menjadi pulau terbaik di dunia. Bangunan dengan paduan waran biru dan putih menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Namun, jika dilihat dari kejauhan, Satorini hanya terlihat menyerupai kumpulan kotak besar berwarna pastel.

7 dari 7 halaman

6. Arc de Triomphe - Prancis

6. Arc de Triomphe - Prancis

Visualisasi bangunan Arc de Triomphe tampak begitu tinggi dan besar. Sekarang, coba bandingkan dengan foto yang diambil dari suatu ketinggian. Tampak tidak begitu berbeda jauh, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.