Sukses

Mengintip Keindahan Kepulauan Gili Sebagai Tempat Wisata

Kepulauan Gili di Lombok memiliki berbagai keindahan untuk para wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Kepulauan Gili merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan sejak tahun 1980-an. Kepulauan yang menjadi keunggulan Lombok ini terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Meno, dan Air. Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dan banyak dikunjungi sedangkan Meno adalah pulau terkecil dan tempat yang tenang untuk bulan madu.

Polusi udara yang minim, cara hidup yang sederhana, dan suasana yang tenang membuat siapa saja yang tinggal di dalamnya akan merasa betah dan tidak ingin meninggalkan pulau ini. Hebatnya, penduduk di pulau ini lebih memilih menggunakan alat transportasi tradisional seperti delman dan becak dibandingkan menggunakan motor. Hal inilah yang membuat udara di tempat ini tidak banyak terkontaminasi oleh polusi.

Pada pertengahan tahun 2000, tempat ini menjadi lebih berkembang dan terlihat mewah dengan beberapa resort yang dibangun untuk para wisatawan. Kemeriahan juga datang dari perahu pantai yang melintasi Trawangan dan Meno yang diiringi dengan lagu-lagu papan atas sehingga pengunjung dapat bersenang-senang.


Tempat ini juga menawarkan olahraga menyelam dan snorkling bagi para wisatawan yang ingin melihat indahnya pemandangan bawah laut. Pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut memberikan pemandangan yang fantastis.
Pada malam hari, pemandangan laut ini dihiasi dengan sinar bulan di permukaan laut dan terangnya bintang yang berpijar membuat malam menjadi lebih sempurna. Berikut gambar yang dilansir dari WowShack, Minggu (8/2/2015) yang memamerkan keindahan di Kepulauan Gili. (Mut/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.