Sukses

Ingin Percepat Pertumbuhan Jenggot? Coba 2 Bahan Alami Ini

Minyak kelapa dan campuran kayu manis-jeruk ternyata berguna untuk menumbuhkan rambut jenggot.

Liputan6.com, Jakarta Jenggot, rambut yang tumbuh di sekitar bibir dan pipi laki-laki ternyata mempunyai daya tarik khusus bagi kaum Hawa. Benarkah? Ya, benar adanya jika beberapa wanita menilai kejantanan seorang pria melalui kelebatan rambut jenggotnya.

Nyatanya, jenggot tak hanya berguna untuk memikat kaum Hawa, tetapi juga mencegah penuaan bagi kaum Adam seperti yang dilansir dari laman TheHealthSite, Sabtu (7/2/2015).

Rambut-rambut pada jenggot mampu menghalangi kulit terkena infeksi polutan. Jenggot juga mampu melindungi wajah dari sengatan matahari, udara dingin, dan jerawat.

Meskipun pertumbuhan jenggot cukup tergantung pada faktor genetik, tetapi bukan berarti jenggot tidak terdapat bahan alami yang bisa menstimulus rambut agar tumbuh lebih banyak dan cepat. Contohnya dengan menggunakan minyak kelapa dan campuran kayu manis-jeruk. (Auf/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minyak Kelapa

1. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa memiliki tingkat rekomendasi yang cukup tinggi untuk menstimulus pertumbuhan rambut. Itu sebabnya, pertumbuhan jenggot juga bisa menggunakan bahan alami satu ini.

Caranya:

a) Campurkan minyak kelapa dengan minyak rosemary dengan perbandingan 10:1 untuk minyak kelapa (10 tetes minyak kelapa dan 1 tetes minyak rosemary).

b) Ambil sedikit campuran minyak ini dengan menggunakan bola kapas dan oleskan pada wajah.

c) Setelah didiamkan selama 15 menit.

d) Kemudian, bilas dengan air dingin.

3 dari 3 halaman

Kayu Manis dan Jeruk

2. Kayu Manis dan Jeruk

Tentu saja, bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitif, campuran ini akan memberikan sensasi terbakar atau rasa gatal. Jika menemukan gejala seperti itu, segeralah hentikan semua penggunaan. Jika tidak memiliki reaksi tersebut, Anda bisa menggunakan cara yang akan dijabarkan ini sekitar dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Caranya:

a) Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis denagn dua sendok air lemon hingga merata.

b) Oleskan campuran dengan ke kulit wajah yang ingin ditumbuhkan rambut jenggotnya.

c) Diamkan selama 20 menit.

d) Kemudian, bilas dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini