Sukses

6 Manfaat Mempunyai Kulit Berminyak

Penasaran, apa saja manfaat mempunyai kulit berminyak?

Liputan6.com, Jakarta Sering mengeluh karena miliki kulit berminyak? Sering melakukan berbagai macam cara baik alami maupun instan demi menyingkirkan kulit berminyak Anda? Mungkin hal Anda lakukan tersebut akan segera mencapai titik nol atau berhenti.

Ya karena jangan salah, pemikiran Anda bisa berputar 180 derajat setelah mengetahui berbagai manfaat mempunyai kulit berminyak seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Kamis (5/2/2015).

Contoh sederhana apabila memiliki kulit berminyak, terdapat kemungkinan kulit tidak akan terlihat kasar. Sebab, kelebihan dari minyak dapat menjaga tekstur kulit sehingga membuat kulit lebih halus dan indah di setiap saat.

Penasaran, apa saja manfaat mempunyai kulit berminyak? Ini dia ulasannya: (Auf/Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Kulit Berminyak 1-2

1. Kulit Bersinar Alami

Ketika memiliki kulit berminyak, Anda tidak perlu menggunakan masker atau perawatan wajah untuk membuat kulit tampak lebih bersinar. Sebab, kulit berminyak akan membuat wajah tampak bercahaya setiap waktunya.

2. Tidak Butuh Krim

Perubahan cuaca cenderung akan membuat kulit kering atau normal tampak lebih pucat dan bahkan gatal sehingga mereka membutuhkan krim yang melembabkan kulit. Namun, hal ini berbeda dengan kulit berminyak. Tak perlu menggunakan krim pun kulit akan tetap terlihat sama.

3 dari 3 halaman

Manfaat Kulit Beminyak 3-6

3. Memperlambat Penuaan

Manfaat mempunyai kulit berminyak adalah memperlambar waktu penuaan pada kulit. Selama masih memiliki kulit berminyak maka Anda cenderung akan terlihat lebih muda.

4. Kulit Terbaik Untuk Make-up

Para ahli kecantikan mengatakan senang untuk merias wajah dengan kulit berminyak. Hal ini disebabkan oleh minyak alami yang terdapat pada wajah dapat membuat make-up meresap lebih cepat dan bertahan lama.

5. Menyembunyikan Keriput

Kulit berminyak berguna untuk menyembunyikan keriput. Sebab, asupan air dari kulit berminyak dapat menjaga kulit terlihat lebih muda sepanjang tahun.

6. Kulit Terbakar

Tak hanya menyembunyikan keriput, tetapi kulit berminyak juga bisa menyembunyikan kulit terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini