Sukses

Daftar Pameran Batu Akik di Tiongkok dan Hongkong Tahun 2015

Tidak hanya di Indonesia, pameran batu akik juga diselenggarakan di luar negeri, diantaranya Tiongkok dan Hongkong.

Liputan6.com, Shenzhen Penggemar batu akik bukan hanya orang Indonesia saja. Batu akik juga banyak digemari, terutama oleh orang Asia. Karena banyak yang menggemarinya, tidak heran dapat dijumpai pameran batu akik yang berskala mancanegara.

China International Gold, Jewellery & Gem Fair adalah salah satu dari pameran batu akik (bersama dengan emas dan perhiasan lain) berskala mancanegara tersebut. Tahun ini, pameran batu akik akan diselenggarakan tanggal 20-22 April 2015 di Shenzhen Convention and Exhibition Center, Tiongkok.

Tahun ini, China International Gold, Jewellery & Gem Fair akan memasuki tahun ke-11. Pada tahun sebelumnya, lebih dari 7000 pengunjung dari 32 negara dan region menghadiri pameran ini. Adapun jumlah stand yang disediakan berjumlah 340 buah dari 21 negara yang memamerkan beragam batu akik, selain perhiasan lainnya.

Untuk tahun ini, panitia menjanjikan ada memberikan sesuatu yang baru. "Tahun ini, kami memperkenalkan elemen baru dalam pameran --Pavilion asal Korea, Pavilion dari Srilanka terbesar," kata Celine Lau, Direktur Pameran sebagimana dikutip dari laman resmi China International Gold, Jewellery & Gem Fair.

Pameran batu akik dan perhiasan lain ini dapat dikatakan sukses besar pada tahun sebelumnya. Berbagai komentar positif diberikan para pengunjung. "Harga produk sangat kompetitif. Saya akan mengunjungi lagi tahun depan," kata salah satu pengunjung asal New York, AS.

Pengunjung pameran batuk akik memang tidak hanya berasal dari Asia saja. Banyak pengunjung berasal dari Afrika, Eropa bahkan Amerika seperti Ukraina, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Inggris, Rusia, Polandia hingga Nigeria dan Mesir. Pengunjung dari Indonesia pun tercatat pernah datang ke pameran batu akik, emas dan perhiasan lain ini.

Selain tanggal 20-22 April, UBM Asia juga menyelenggarakan pameran serupa sepanjang tahun 2015. Silakan klik halaman selanjutnya untuk mengetahui pameran batu akik lain yang akan diselenggarakan di Hongkong dan Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran Batu Akik tahun 2015

China International Gold, Jewellery & Gem Fair – Shenzhen, Tiongkok
Waktu & Tempat: 20 - 22 April 2015, Shenzhen Convention and Exhibition Center

China International Gold, Jewellery & Gem Fair – Shanghai, Tiongkok
Waktu & Tempat: 13 - 16 November 2015, Shanghai World Expo Exhibition and Convention Center

Asia’s Fashion Jewellery & Accessories Fair – March Edition
Waktu & Tempat : 3 – 6 Maret 2015, AsiaWorld-Expo, Hong Kong

June Hong Kong Jewellery & Gem Fair
Waktu & Tempat: 25 - 28 Juni 2015, Hong Kong Convention and Exhibition Centre

Mineral & Gem Asia
Waktu & Tempat: 27 - 30 Jun 2015, AsiaWorld-Expo, Hong Kong

Asia’s Fashion Jewellery & Accessories Fair – September Edition
Waktu dan Tempat: 16 - 19 Sep 2015, AsiaWorld-Expo, Hong Kong

September Hong Kong Jewellery & Gem Fair
Waktu dan Tempat: 16 - 20 Sep 2015, AsiaWorld-Expo, Hong Kong
18 - 22 September 2015, Hong Kong Convention and Exhibition Centre

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini