Sukses

Elvira Devinamira dari Best Costume Hingga Pengalaman Karantina

Elvira Devinarima merasa senang dengan pencapaiannya di Miss Universe 2014

Liputan6.com, Jakarta- Elvira Devinamira, Miss Universe Indonesia 2014 baru saja kembali setelah mengikuti ajang Miss Universe 2014 di Miami beberapa waktu lalu. Dalam kepulangannya, perempuan yang akrab disapa Vira ini juga mengharumkan nama bangsa Indonesia karena dalam ajang tersebut ia berhasil menggaet dua penghargaan sekaligus yaitu Top 15 Miss Universe 2015 dan Best National Costume Miss Universe 2015. 
 
 
Dimana, penghargaan ini sangat membanggakan bagi masyakat Indonesia. Karena setelah 19 tahun, Indonesia akhirnya meraih penghargaan Best National Costume di ajang besar ini. Sungguh menjadi prestasi yang sangat membanggakan.
 
National Costume Vira yang bertajuk "Chronicle of Borobudur" karya Dynand Fariz desainer asal Jember berhasil mengalahkan pesaingnya yang berasal dari 87 negara. Baju dengan berat 20 kg ini sangat mewakili kebudayaan indonesia mulai dari bahan, sulaman, batu, hingga detil dari busana tersebut. Kecantikan dan kemewahan Indonesia dalam kostum tersebut akhirnya membuat Via berhasil menggaet penghargaan sebagai Best National Costume Miss Universe 2015. 
 
 
"Saat bertemu dengan Dynand, aku mengatakan bahwa aku harus menang dalam Best National Costume ini. Karena saya yakin ucapan adalah doa. Dan akhirnya lewat hasil karya Dynand, aku bisa memenangkan Best National Costume Miss Universe 2015 ini," katanya
 
Tak hanya itu saja, Berbagai pengalaman berharga pun dirasakan oleh perempuan 21 tahun ini baik suka maupun duka selama masa karantina berlangsung.
 
 
"Banyak sekali pengalaman berharga yang aku dapatkan selama tiga minggu masa karantina. Mulai dari belajar tentang ilmu pengetahuan, publik speaking, belajar makeup dan masih banyak lagi. Selain itu, pengalaman berharga lainnya adalah saat aku bertemu dengan teman-teman sesama finalis asal negara lain. Kami sering bertukar pikiran mengenai beberapa hal seperti kecantikan, politik, kesehatan dan isu yang sedang berjalan di negara masing-masing," kata Elvira Devinamira, saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jakarta, Senin (2/2/2015).
 
Tak hanya sekedar suka saja, namun duka pun kerap ia rasakan. Salah satunya adalah padatnya kegiatan karantina mulai dari jam 5 subuh hingga 12 malam tak jarang membuat Vira merasa lelah. Namun di balik itu semua, ia menjalankannya dengan sangat senang dan enjoy hingga akhirnya ia berhasil mendapatkan penghargaan yang membanggakan. 
 
Meski begitu, Elvira merasa bangga karena bisa membawa nama Indonesia di panggung internasional. 
 
"Saya merasa bangga dan senang dengan mengikuti ajang ini. Begitu banyak hal yang saya pelajari setelah mengikuti Miss Universe 2014. Saya merasa terharu disambut meriah. Saya disini tak hanya mewakili diri Vira dan keluarga, tapi juga untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih untuk segala dukungan dan doanya," tuturnya. (Cyn/Ars)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini