Sukses

Hari Ini, Solo Great Sale 2015 Dimulai

Sepanjang tahun 2015 ini, Solo akan menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang menarik bagi para turis dan warga lokal.

Liputan6.com, Solo- Siapa bilang Solo hanya kota budaya? Sepanjang tahun 2015 ini, Solo akan menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang menarik bagi para turis dan warga lokal.

Hari ini, Minggu (1/2/2015), Solo Great Sale mulai digelar. Acara pembukaan yang dilakukan pagi ini di seputaran Solo Car Free Day Jalan Slamet Riyadi dan dipusatkan di perempatan Ngarsopuro atau yang lebih dikenal dengan Pasar Pon, disambut meriah oleh warga lokal.

Dalam acara pembukaannya, opening ceremony ini, para merchant yang berpartisipasi dalam helatan belanja terbesar di jawa Tengah ini melakukan karnaval di sepanjang Jalan Slamet Riya dengan menggunakan kostum kreatif.  Salah satu pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, misalnya,  melakukan aksi mendorong troli belanja lengkap dengan isian yang berupa barang belanjaan.

Karnaval ini hanya berlangsung selama 1 jam, dimulai sejak pukul 6 pagi dan berakhir pukul 7 pagi di Perempatan Ngarsopuro. Paska karnaval, beragam hiburan seperti akustik, marching band dan juga atraksi dari para merchant Solo Great Sale, serta ditutup dengan pelepasan ratusan balon yang berisi berbagai macam voucher, baik voucher makan, voucher belanja sampai
voucher menginap di hotel.  Tak ayal, ratusan voucher tersebut diserbu  ribuan warga yang tumpah ruah di jalan tersebut.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Minggu (1/2/2015), Solo Great Sale akan diikuti oleh 698 merchant yang tersebar di berbagai tempat di wilayah Solo Raya. Para merchant ini antara lain Hartono Mall, The Park Solobaru, Solo Grand Mall, Solo Square, Solo Paragon Mall, Luwes Group, Pusat Grosir Solo, Benteng Trade Center, dan Palur Plaza.

Meski demikian, selain pusat perbelanjaan, ada juga sentra-sentra yang turut serta dalam Solo Great Sale seperti kawasan Kampung Batik Laweyan dan Kauman. Selain itu, Hotel berbintang yang ada di Kota Solo juga menjadi bagian dari helatan wisata belanja ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Enny Tiyasni selaku penanggung jawab Solo Great Sale 2015 dalam rilisnya mengatakan bahwa  Solo Geat Sale sendiri akan memberikan kemudahan, program promo dan berbagai diskon yang diberikan oleh para peserta Solo Great Sale kepada masyarakat. Pengunjung atau masyarakat bahkan dimanjakan dengan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara. Tidak tangung-tanggung, panitia telah menyediakan satu unit rumah, satu Mobil Toyota Agya, Sepeda Motor Suzuki Nex, LCD TV, Lemari Es, Dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya. Sambil belanja hemat juga menangguk hadiah tambahan.

Solo Great Sale 2015 akan berlangsung mulai hari ini hingga 28 Februari 2015. (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini