Sukses

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mencukur untuk Kaum Hawa

Inilah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari mencukur rambut-rambut yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta- Bagi seorang pria, mencukur rambut yang ada di wajah atau bagian-bagian lainnya sudah menjadi hal yang biasa. Namun, ketika wanita berhadapan langsung dengan rambut-rambut tak diingin tersebut, mereka cenderung mencari tau lebih dalam apakah sisi baik dan sisi buruk dari metode tersebut.

Memang benar bahwa tiap metode mengusir rambut yang tidak diinginkan pasti memiliki manfaat dan kekurangannya masing-masing. Namun, melansir laman Boldsky, Senin (2/2/2015), wanita cenderung mempertanyakan hal tersebut karena sebuah ketakutan.

Ketakutan ini pun mendekati wanita meskipun dengan metode yang sering ditemui, yaitu mencukur rambut. Wanita takut ketika menggunakan metode tersebut kulit mereka akan iritasi atau berbagai masalah kulit lainnya yang timbulkan dari mencukur.

Kelebihan dari mencukur sendiri sebenarnya adalah tingkat kecepatannya dalam menghilangkan rambut tak diinginkan. Mencukur juga bisa dilakukan sendiri, tanpa perlu bantuan orang.

Kelebihan mencukur pun terletak dari banyak pilihan inovasi yang dikeluarkan oleh para produsen seperti alat cukur elektronik sehingga proses mencukur yang lebih simpel dan hasil lebih memuaskan.

Namun, kekhawatiran wanita akan timbulnya iritasi bisa terjadi jika menggunakan metode ini. Iritasi dapat muncul pada Anda yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, jika setelah mencukur rambut Anda terkena sinar matahari maka kemungkinan Anda merasakan reaksi seperti iritasi bisa terjadi.

Untuk menanggapi hal ini, berhati-hatilah dengan pisau yang digunakan untuk mencukur. Sangat baik apabila pisau cukur hanya digunakan satu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.