Sukses

Ingin Bibir Tidak Kering? Coba Bahan Alami Ini

Bibir Anda kering? Bahan-bahan alami ini bisa berguna untuk mengobati masalah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta- Bibir Anda kering? Memiliki bibir kering memang cukup mengusik penampilan. Bibir menjadi terlihat tidak menawan dan seksi lagi. Bahkan, terkadang bibir kering menjadi pemicu munculnya darah di bibir.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh perubahan cuaca, kurangnya konsumsi Vitamin E, atau bahkan kurang minum air. Sebenarnya langkah mengatasinya cukup mudah, bisa dengan menggunakan lipbalm.

Namun, mengutip dari laman Boldsky, Jumat (5/2/2015), jauh lebih aman menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi bibir kering. Ya, sebab ditakutkan lipbalm memiliki kandungan lilin yang tidak ramah bagi manusia.

Sebelum menggunakan bahan alami ini, sebaiknya hindari terlebih dahulu menjilati bibir Anda agar kelembaban lebih tetap terjaga dan bibir kering teratasi lebih cepat.

Lantas, inilah bahan alami yang bisa digunakan untuk menanggulangi masalah bibir kering:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan Alami Atasi Bibir Kering 1-3

1. Mentimun

Rendamlah kulit mentimun di dalam air dingin. Kemudian, gunakan potongan kulit tersebut untuk memijat lembut bibir selama kurang lebih 15 menit. Bibir pun akan terhidrasi dengan baik.

2. Mentega

Kandungan protein di dalam mentaga cukup baik untuk mengobati bagian pecah-pecah pada bibir dan juga bibir yang berdarah.

3. Gula dan Madu

Buatlah pasta dari campuran gula dan madu, lalu oleskan pada bibir. Gula akan berguna unruk menyingkirkan kulit mati, selain itu madu akan membantu menambah kelembaban bibir.

3 dari 4 halaman

Bahan Alami Atasi Bibir Kering 4-6

4. Jus Buah

Pernahkah Anda menggunakan jus buah untuk mengobati bibir kering? Cobalah membuat pasta dengan menghancurkan buah kesukaan Anda, lalu aplikasikan pada bibir kering. Vitamin yang terkandung dalam buah akan berguna untuk melembutkan bibir Anda.

5. Lidah Buaya

Kandungan aloe vera di dalam lidah buaya berguna untuk mengobati kulit mata.  Caranya cukup mengoleskan aloe vera layaknya lipbalm.

6. Kulit Jeruk

Manfaat jeruk untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan, kulit jeruk yang dihancur hingga lembut dapat berguna untuk melembutkan bibir kering.

4 dari 4 halaman

Bahan Alami Atasi Bibir Kering 7-9

7. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa berguna untuk mengatas bibir pecah-pecah. Caranya dengan memanaskan satu sendok minyak kelapa dan mengaplikasikannya pada bibir selagi hangat. Lakukan cara ini selama dua kali sehari untuk hasil maksimal.

8. Minyak Zaitun dan Lemon

Minyak Zaitun dan Lemon adalah kombinasi yang sangat baik untuk digunakan sebagai pengusir bibir kering. Campuran ini pun bisa membantu mencerahkan bibir gelap.

9. Pisang

Jus atau lembekkan pisang yang telah matang hingga menjadi seperti pasta, kemudian aplikasikan pada bibir kering. Protein dalam pisang dapat membantu mengembalikan kelembaban pada bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini