Sukses

Asri Welas Tampilkan 12 Kebaya di Couture Fashion Week New York

Asri Welas akan menapilkan 12 rancangan kebaya pengantin di Couture Fashion Week New York.

Liputan6.com, Jakarta Sebagaimana disebut pada situs resmi Couture Fashion Week New York (CoutureFashionWeek.com), Asri Welas akan menampilkan koleksinya di ajang tersebut pada 14 Februari 2015 di Crowne Plaza Times Square Manhattan pukul 18.00 waktu setempat. Bagaimana persiapan Asri Welas untuk mengikuti event tersebut?

Dihubungi melalui sambungan telepon oleh Liputan6.com pada Kamis malam (29/1/2015), Asri menjelaskan bahwa persiapan untuk mengikuti ajang tersebut sudah selesai. Asri akan berangkat ke kota Big Apple itu pada Kamis, 12 Februari 2015, beserta dengan tim sebanyak 12 orang dan sejumlah awak media dari Indonesia.

Dijelaskan oleh aktris kelahiran tahun 1979 ini bahwa busana-busana untuk gelaran busana itu akan dibawa langsung oleh tim, tidak dikirim terlebih dahulu. Lalu ada berapa rancangan yang akan ditampilkan pada debut fesyen pertamanya di mancanegara? “Ada 12 rancangan kebaya pengantin yang akan ditampilkan,” jelas Asri saat dihubungi.

Masing-masing rancangan kebaya tersebut bersentuhan nuansa daerah yang ada di Indonesia, seperti Bali, Palembang, Aceh, Yogyakarta, Solo, dan lain sebagainya. “Hal ini merupakan sesuatu yang baru dari saya dan merupakan kesempatan yang luar biasa. Saya bersyukur bisa disandingkan dengan desainer-desainer dari belahan dunia lainnya. Saya harap dapat merepresentasikan Indonesia dan budaya Indonesia seperti batik, songket, dan lain sebagainya semakin dikenal,” tutur Asri.

Selain menampilkan koleksinya dalam bentuk gelaran busana di Couture Fashion Week New York, sebagaimana dijelaskan Asri, koleksinya juga akan dipamerkan pada 13-15 Februari 2015 di event tersebut. Stand Asri juga akan diisi oleh foto-foto koleksi berlatar alam Indonesia di mana hal itu diharapkannya dapat turut mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini