Sukses

Pasangan Kakek Nenek Ini Tetap Keliling Dunia di Usia Senja

Sepasang kakek-nenek sangat menggemari traveling. Sampai saat ini, puluhan negara telah dikunjungi oleh keduanya.

Liputan6.com, British Colombia Berusia muda dan masih enerjik, begitulah gambaran umum jika membayangkan seorang traveler yang telah mengelilingi dunia. Tetapi, gambaran umum ini tidak berlaku bagi pasangan bernama Bill dan Jeannie Chaplin. Pasalnya, mereka [keliling dunia](British Colombia "") bahkan sampai usia senja dan belum mau berhenti melakukannya.

Bill dan Jeannie saat ini telah berusia 82 dan 75. Sepanjang hidupnya, keduanya telah melakukan perjalanan ke 46 negara yang berbeda dan pernah berjalan kaki ke Nepal hingga 7 kali. Dalam satu kali perjalanan, mereka biasanya pergi selama berbulan-bulan, terkadang bahkan hingga 1 tahun penuh.

"Kami tampaknya memiliki minat yang sama dan keputusan kami untuk selalu traveling bersama," kata Jennie seperti yang dikutip dari CBCNews, Senin (2/2/2015).

Ketika traveling, mereka tidak merencanakannya dengan kaku dan detail. Mereka lebih suka untuk pergi tanpa rencana dan hal tersebut tidak pernah menjadi masalah.

Bill mengatakan bahwa saat melakukan traveling, mereka hanya membawa dua pasang pakaian, dua pasang kaus kaki dan dua kemeja. Perbekalan yang cukup dibawa dalam 1 tas ransel kecil.

Saat ini, pasangan tersebut baru selesai melakukan perjalanan dari Ekuador dan sedang bersantai di rumahnya di Aoyama, British Colombia, Kanada. Bisa ditebak, rumah mereka dipenuhi dengan souvenir dari seluruh dunia -karpet dari Pakistan, hiasan dinding dari Myanmar, hingga Buddha berbaring dari Kamboja.

Rencananya, pasangan kakek-nenek ini akan kembali melakukan perjalanan berikutnya pada bulan Maret. Tujuan selanjutnya: Kolombia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini