Sukses

6 Kota di Amerika Serikat yang Jadi Surga Bagi Pemilik Anjing

Jika kesulitan tempat yang cocok untuk ditinggali bersama anjing, simak artikel ini.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Menyalurkan perasaan senang dan wujud kasih sayang setiap orang berbeda-beda. Memiliki dan memelihara anjing adalah salah satu cara yang umum dilakukan manusia. Memelihara hewan seperti anjing, mampu memberikan energi positif dan kesehatan bagi sang pemilik.

Sayangnya, tidak banyak kota yang cukup ramah dengan kehadiran para sahabat terbaik manusia ini. Ya, keramahan terhadap hewan bisa dilihat dari fasilitas yang tersedia.

Namun, tidak banyak kota yang mempunyai fasilitas baik untuk menjaga, merawat, dan melindungi hewan kesayangan. Akibatnya, akses untuk menyalurkan rasa sayang cukup terhambat.

Sebenarnya fasilitas bisa terlihat dari berapa jumlah taman kota taman, toko-toko perawatan, dokter hewan, atau tempat penitipan anjing yang disediakan untuk membawa hewan yang senang jalan-jalan ini berkeliling.

Jika Anda sedang mencari kota yang cocok untuk ditinggali bersama dengan anjing kesayangan, lansiran dari laman Dublindong, Rabu (28/1/2015), ini dapat membantu Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kota Teramah Untuk Anjing 1-3

1. Portland, Oregan

Portland menduduk posisi teratas sebagai kota yang paling ramah untuk anjing. Sebab, kota ini memiliki sekitar 33 taman untuk membawa anjing berkeliling. Tak hanya itu, terdapat 19 terapi pijat hewan peliharaan dan sejumlah restoran yang ramah bagi mereka. Kota Portland pun cukup ramah dengan kotoran yang tergeletak di sekitaran lingkungan.

2. San Francisco, California

Di sini terdapat Golden Gate Park dan Glen Canyon Park yang menawarkan atraksi-atraksi menarik dan lucu dari anjing. Total juga terdapat 27 taman dan pelayaran yang ramah sehingga cocok sebagai pilihan.

3. Key West, Florida

Penduduk Key West mengetahui cara untuk memanjakan si anjing. Untuk itu, beberapa komunitas pemilik anjing ternama pun dibentuk. Berbagai butik untuk mendandani anjing pun berjejeran.

3 dari 3 halaman

Kota Teramah Untuk Anjing 4-6

4. San Diego, California

Sunny San Diego merupakan tuan rumah untuk salah kompetisi berseluncur bergengsi bagi anjing, yaitu Unleashed Surf Dog Competition. Pantai, 16 taman, hingga hari spesial yang dinamakan `Dog Party Day` tidak akan mengecewakan para pecinta anjing.

5. Seattle, Washington

Terdapat komunitas besar yang berkolaborasi baik secara langsung maupun online di Seattle. Selain fasilitas taman, anjing pun diperbolehkan untuk ikut menggunakan transportasi publik bersama sang pemilik.

6. Austin, Texas

Butik, toko makanan, serta pelayanan pemanjaan dan kesehatan ditawarkan oleh kota ini untuk teman berbulu yang menggemaskan ini. Selain tersebar sekitar 19 taman, terdapat berbagai layanan yang cukup menarik di Kota Austin ini. Salah satunya terdapat Dog Yoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.