Sukses

Cara Traveling Tanpa Harus Pergi Kemanapun

Traveling adalah juga tentang pola pikir. Anda juga bisa mendapatkan suasana traveling di kota sendiri dengan melakukan beberapa hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Traveling adalah tentang berpergian dengan jarak cukup jauh dengan pesawat, mobil atau transportasi lainnya. Pengertian itu adalah definisi paling konvensional dari traveling. Padahal, seseorang dapat traveling tanpa harus pergi kemanapun.

Maksudnya, seseorang tidak perlu berpergian jauh, naik pesawat atau mobil, untuk dapat merasakan nuansa traveling. Sebab, traveling adalah juga tentang pola pikir. Anda, misalnya, dapat merasakan nuansa traveling di kota tempat tinggal Anda sendiri.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan suasana traveling. Berikut adalah enam di antaranya seperti yang dilansir Huffingtonpost, Jumat (30/1/2015).

1. Luangkan waktu untuk eksplorasi

Bagaimana cara Anda menghabiskan akhir pekan? Menonton TV seharian? Pergi ke tempat yang sudah biasa Anda datangi? Cobalah cara lain. Misalnya, sediakan Sabtu sore Anda untuk mengunjungi daerah yang tidak Anda kenal dengan baik.

2. Tentukan apa yang akan dibawa

Tas ransel adalah benda yang cocok dibawa saat melakukan eksplorasi. Jangan lupa sesuaikan pakaian. Selain itu, Anda juga dapat mencoba cara lain seperti meninggalkan ponsel di rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Traveling tanpa pergi kemanapun

3. Pilih transportasi yang berbeda

Rutinitas harian memaksa Anda untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang, termasuk alat transportasi yang digunakan. Nah, untuk merasakan nuansa traveling di kota sendiri, cobalah untuk memakai alat transportasi yang berbeda seperti sepeda, kereta, atau bahkan jalan kaki.

4. Bicara dengan orang lain

Saat melakukan perjalanan di tempat baru, kita cenderung lebih terbuka untuk bertanya. Cobalah melakukan hal ini maka Anda akan merasakan nuansa traveling yang serupa.

5. Jangan berpikir hal lain

Selama traveling di kota sendiri, cobalah untuk tidak berpikir apapun tentang segala rutinitas, baik pekerjaan ataupun masalah lainnya.

6. Perhatikan sekeliling

Duduklah di titik tertentu, diam, dan perhatikan sekeliling dengan saksama. Dengan cara itu, akan selalu ada sesuatu yang baru yang dapat ditemukan di kota tempat tinggal Anda seperti jika Anda traveling ke tempat yang jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini