Sukses

Tampil Klasik dengan Gaya Busana ala Tahun 60-an

Berikut gaya busana tahun 60-an yang masih terus digunakan hingga saat ini.

Liputan6.com, Amerika Serikat- Deretan busana dimasa lampau seperti tahun 1960-an rasanya berhasil menghipnotis kaum Hawa. Selain memiliki bentuk dan corak yang unik, banyak yang mengatakan jika busana klasik atau yang biasa disebut dengan vintage dapat digunakan kapan saja dan dimana saja.

Beberapa busana dan aksesoris khas tahun 60-an pun hingga kini masih digunakan oleh kaum wanita dalam segala aktivitasnya seperti jalan-jalan ataupun bekerja. Mulai dari kalung, mini dress, legging hingga belt emas, seakan menghiasi gaya busana mereka sehari-hari.

Selain itu, gaya busana tahun 60-an seperti apa yang hingga kini masih digunakan oleh para wanita? Berikut ulasan yang dilansir dari Bored Panda, Jumat (30/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

Legging

Legging yang didominasi dengan permainan warna dan motif seakan mendominasi gaya busana kaum Hawa di tahun 1960an. Dimana, legging tersebut biasanya mereka padukan dengan mini dress berwarna kalem seperti krim, hitam ataupun putih.

1969-hippie-high-school-fashion-photography-11

 

Jumpsuit

Jumpsuit menjadi salah satu busana wajib yang dimiliki oleh setiap wanita. Jumpsuit berwarna biru atau pun hitam biasanya akan dipadukan dengan kaus ataupun kemeja.

1969-hippie-high-school-fashion-photography-9

 

Print Dress

Tak hanya melulu dress berwarna hitam atau pun putih saja, namun di tahun 1960-an banyak wanita yang kerap menggunakan mini dress dengan motif print. Seperti motif bunga, lingkaran, kotak dan masih banyak lagi.

1969-hippie-high-school-fashion-photography-6

3 dari 3 halaman

2

Headband

Salah satu aksesoris wajib yang digunakan oleh wanita di tahun 60an adalah headbands atau aksesoris kepala. Aksesoris ini bisa berupa tali tipis, lace headbands, hearwrap dan masih banyak lagi. Selain aksesoris kepala, aksesoris lainnya seperti kacamata, cincin besar dan gelang juga mendominasi fesyen 1960an.

1969-hippie-high-school-fashion-photography-5

 

Hippie Fashion

Hippie Fashion menjadi salah satu kiblat fesyen tersendiri bagi para wanita di tahun 1960an. Dimana, mereka biasanya akan memadukan antara celana lebar, kaus berukuran besar, crop tee dan masih banyak lagi.

1969-hippie-high-school-fashion-photography-10

 

Wool

Busana berbahan wool juga mendominasi gaya busana kaum Hawa di tahun 60an. Wool tersebut biasa diaplikasikan dalam bentuk syal, atasan, rok dan tas. (Cyn/Ars)

1969-hippie-high-school-fashion-photography-16

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini