Sukses

Ajang Kecantikan Miss India Indonesia 2015 Kembali Digelar

Pererat hubungan antara Indonesia dan India, kontes Miss India Indonesia kembali digelar.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki aneka ragam budaya di dalamnya. Tak hanya budaya asli Indonesia saja, namun budaya luar pun hadir dalam negara ini. Salah satu budaya luar yang cukup memberikan pengaruh pada negara Indonesia khususnya masyarakat adalah India.

Ya, India memang menjadi salah satu negara yang berhasil memberikan pengaruh pada masyarakat Indonesia mulai dari musik, film hingga kebudayaannya.

Tak hanya memberikan pengaruh saja, namun hubungan antara kedua negara ini pun sangat baik sehingga tak heran jika banyak warna negara India yang menetap di Indonesia begitu pula sebaliknya.

Bertujuan untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan India serta memperkenalkannya negara Indonesia pada India, akhirnya untuk ke-3 kalinya kontes Miss India Indonesia pun digelar.

Miss India Indonesia sendiri merupakan salah satu kontes kecantikan bagi para wanita asli India atau pun keturunan India pun akhirnya digelar. Ajang kecantikan yang sudah digelar sejak tahun 2013 ini mencari wanita berusia 17-27 tahun asli India yang bermukim di Indonesia ataupun para wanita yang memiliki keturunan India.

Proses pencarian Miss India Indonesia sendiri sudah dilakukan sejak November 2014. Para pendaftar pun perlu melakukan rangkaian tahapan mulai dari menjalankan berbagI kelas hingga talent rawn. Setelah melalui berbagai tahap, akhirnya terpilihlah 20 orang kontestan Miss India Indonesia 2015.

"Kami mencari wanita yang memiliki potensi dan kepribadian dalam dirinya. Dimana pemenang Miss India Indonesia 2015 ini nantinya akan menjalankan beberapa tugas. Salah satunya adalah mendatangi desa-desa di Indonesia untuk melakukan kegiatan amal, sosial dan pendidikan sesuai dengan tema kami yaitu The Importance of Girls Education," kata Shanti Tolani, Country Manager Miss India Indonesia saat ditemui di J.W Marriot, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Tak hanya itu saja, pemenang Miss India Indonesia 2015 juga akan dikirim ke Miss India Worldwide untuk disandingkan dengan Miss India dari negara lain beberapa di antaranya seperti Mumbai, India, Singapura, New York, Dubai, Suriname dan masih banyak lagi.

"Dalam Miss India Worlwide, nantinya mereka harus memperkenalkan dan menonjolkan budaya Indonesia pada negara lain. Mereka perlu tahu banyak hal soal Indonesia untuk diberitahukan pada dunia,"kata Shanti.

Tak hanya itu, meski keturunan India, finalis Miss India Indonesia juga harus memiliki kepribadian yang mencerminkan perempuan Indonesia.

Grand final kontes kecantikan yang telah diadakan sejak 1997 di beberapa negara di dunia ini akan digelar pada Jumat 30 Januari 2015 di Hotel JW Marriot, Jakarta. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.