Sukses

Bangunan 'Meleleh' Bikin Geger Pejalan Kaki di Polandia

Rumah unik ini berliku-liku seperti sedang meleleh.

Liputan6.com, Polandia Jika melihat rumah ini, mungkin Anda akan berpikir bahwa ini adalah rekayasa kamera atau mungkin hasil editan menggunakan aplikasi tertentu.

Terletak di sebuah pusat perbelanjaan di Sopot, Polandia, terdapat sebuah rumah dengan desain yang sangat unik berliku-liku dan memiliki bentuk yang membingungkan. Bangunan ini dikenal dengan sebutan The Krzywy Domek.

Dengan luas sekitar 4.000 m² rumah ini di desain oleh seorang arsitek bernama Szotynscy Zaleski yang terinspirasi dari ilustrasi dongeng Jan Marcin Szancer dan karya seni dari Per Dahlberg. Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (30/1/2015), rumah ini juga menjadi daya tarik pengunjung yang berada di tempat tersebut untuk berfoto bersama rumah unik ini.

Bentuknya yang unik membuatnya terlihat seperti kue yang sedang meleleh sehingga tidak tegap berdiri. Tembok dan atap rumah dibuat bergelombang dan terlihat tidak stabil seperti akan jatuh. Bentuk jendela pada rumah juga disesuaikan dengan liku dinding yang tidak simetris dan berliku.

Bagaimana menurut Anda? Sangat unik bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini