Sukses

Maret 2015 Hong Kong Jadi Kiblat Seni Dunia?

Hong Kong menghadirkan sebuah festival seni yang bertajuk Art Central.

Liputan6.com, Hong Kong- Bagi Anda para pecinta seni, jangan lupa untuk menghadiri festival seni yang satu ini. Ya, selama satu bulan penuh, pada Maret 2015 Hong Kong akan menghadirkan acara yang bertajuk Hong Kong Arts Festival dan Art Basel Hong Kong. Kedua pameran yang kini bergabung menjadi satu dengan nama Art Central ini diharapkan dapat menjadi kiblat seni bagi seluruh negara lainnya.

Tak hanya menikmati festival besar ini saja, namun para seniman, agen, kurator dan para pecinta seni ini akan dimanjakan dengan berbagai karya seni serta mendapatkan informasi langsung tentang tren terkini di dunia seni.

Pembukaan acara Art Central ini akan dilakukan di sebuah pavilion yang dibangun khusus di tepi Pulau Hong Kong dekat dengan Star Ferry dan atraksi Observation Wheel yang baru saja dibuka.

Pameran ini juga akan menampilkan lebih dari 70 galeri dari seluruh wilayah dan akan menghadirkan karya kontemporer mulai dari seniman professional sampai para generasi muda berbakat. Selain itu, Art Central juga akan menghadirkan penampilan khusus dari beberapa seniman dunia yang dapat memberikan inspirasi bagi Anda semua.

“Kami gembira Hong Kong dapat meluncurkan festival seni ini. Kami berharap, Art Central dapat menjadi salah satu kota seni yang wajib dikunjungi oleh semua orang," kata Charles Ross, Managing Director Art Central.

Maree, Direktur Fair Co Di Pasquale menambahkan, "Art Central mengajak masyarakat untuk lebih mencintai seni dan terlibat dengan karya-karya berkualitas dari museum. Kami akan memamerkan para seniman muda berbakat dari berbagai galeri kontemporer dari seluruh dunia dan di pusat kota Hong Kong," katanya.

Art Central sendiri akan berlangsung pada 14-16 Maret 2015, bersamaan dengan Art Basel, yang dimulai pertama kali di Swiss pada tahun 1970, kemudian diperluas hingga Miami, dan kemudian sukses diluncurkan di Hong Kong pada tahun 2013.

Sebagai salah satu acara seni terbaik di seluruh dunia, jangan lewatkan karya – karya spesial dari para seniman hebat seperti; Air de Paris dari Perancis, Buchmann Galerie dari Jerman, Switzerland’s Galerie Gmurzynska, dan Gagosian Gallery, yang memiliki cabang di Amerika Serikat dan Eropa serta Hong Kong. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini