Sukses

5 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit Wanita

Berikut lima manfaat mangga untuk kecantikan kulit wanita.

Liputan6.com, Jakarta- Mangga menjadi salah satu buah favorit di kalangan masyarakat. Selain memiliki rasa yang manis dan nikmat, mangga juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh manusia. Tak hanya bagus untuk dikonsumsi saja, namun ternyata mangga mampu membuat kulit wanita menjadi lebih cantik dan sehat. Lalu, apa saja manfaat mangga untuk kecantikan kulit wanita? Berikut ulasan yang dilansir dari Style Craze, Rabu (28/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kulit Bersinar

Buah yang memiliki tekstur lembut ini ternyata mampu membuat kulit menjadi lebih bersinar. Selain itu, kandungan vitamin A dan Beta Karoten pada mangga juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam di wajah, meremajakan kulit, menghilangkan jerawat serta membuat kulit menjadi lebih cerah.

http://passionatereviews.org/wp-content/uploads/2014/04/brunettes_women_models__faces.jpg

3 dari 6 halaman

Komedo

Selain membuat kulit menjadi lebih bersinar, mangga juga ternyata mampu mengusir komedo di wajah Anda. Bagaimana caranya? Pertama, campurkan mangga yang sudah dihaluskan dengan satu sendok teh susu dan satu sendok teh madu. Aduk hingga merata lalu usapkan pada daerah wajah Anda. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Kombinasi bahan-bahan tersebut juga dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah.

http://yess-online.com/sites/default/files/u12/komedo_0.jpg

4 dari 6 halaman

Penuaan Dini

Antioksidan pada mangga juga bermanfaat untuk menghalang terjadinya penuaan dini pada kulit wajah Anda. Selain itu, mangga juga dapat diandalkan untuk menghalau pigmentasi kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

http://healthreason.net/wp-content/uploads/2013/01/sadfg.jpg

5 dari 6 halaman

Pembersih Wajah Alami

Tak perlu menggunakan pembersih wajah yang mangandung bahan kimia, karena ternyata mangga dapat diandalkan sebagai pembersih wajah alami. Caranya pun sangat mudah, campurkan satu sendok terigu dengan mangga yang sudah dihaluskan. Setelah itu usapkan pada wajah dan bilas dengan air dingin. Pembersih wajah ini selain menghaluskan, juga dapat mengecilkan pori-pori di wajah.

http://www.beckyvanommen.com/wp-content/uploads/2012/10/face_splash_water_clean_beauty_woman_health.jpg

6 dari 6 halaman

Kulit Sensitif

Jika Anda memiliki kulit sensitif, tak perlu khawatir karena buah mangga dapat mengatasi masalah kulit tersebut. Caranya, campurkan oatmeal, mangga, susu dan madu. Setelah itu aduk hingga merata dan pulaskan pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. (Cyn/Ars)

http://getridof.com/wp-content/uploads/2015/01/how-to-get-rid-of-dark-spots-5.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.