Sukses

Kemewahan di Balik 'Gubuk' Mungil Seharga 250 Juta Rupiah

Rumah mungil ini menampilkan kemewahan di balik gubuk mungilnya. Yuk lihat ulasannya!

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, membangun rumah dengan harga minim di daerah ibu kota menjadi hal yang langka dan sulit ditemukan. Guna mengatasi hal tersebut, seorang arsitek bernama Ahmad Djuhara membangun sebuah rumah mungil bergaya tradisional namun tetap terlihat mewah di pinggiran kota daerah Jabodetabek.

Rumah ini dibuat dengan biaya sebesar USD $20,000 atau sekitar Rp 250 juta ayitu dua pertiga dari harga pada umumnya. Seperti yang di lansir dari Wowshack, Selasa (27/1/2015), rumah ini terlihat seperti gubuk namun memiliki interior yang sangat menawan, berikut ulasannya.

Rumah yang terbuat dari kayu ini membuatnya tampak terlihat berbeda dan memiliki nilai seni tersendiri. Desain terbuka pada sisi depan membuat pemilik rumah mejadi leluasa menikmati pemandangan di sekitar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Terbuka

Halaman rumah ini di desain terbuka untuk men ciptakan suasana yang lebih alami. Penghuni rumah dapat menikmati segarnya udara bebas sambil duduk bersantai di beranda rumah.

 
Djuhara mendesain ruangan dengan pintu kaca dan jendela besar sehingga ruangan terlihat terbuka. Ia juga menciptakan balkon dengan pemandangan alam terbuka untuk membantu penghuni rumah menikmati indahnya alam.

3 dari 4 halaman

Ruang Terbuka 2

Kamar tidur dengan jendela yang besar membuat cahaya matahari memasuki ruangan dan ruangan menjadi lebih terang.

Dapur dengan desain terbuka membuat cahaya matahari bebas masuk, menghangatkan ruangan, sekaligus menjadi sumber pencahayaan alami. Seseorang yang sedang memasak juga dapat menikmati segarnya udara terbuka dan membuat bau masakan tidak menyelimuti ruangan.

4 dari 4 halaman

Ruang Terbuka 3

Halaman belakang pada rumah ini juga dapat dimanfaatkan sebagai termpat bermain anak dan tempat berkumpul. Terdapat beberapa pohon yang ditanam untuk menjaga keasrian rumah.

Furnitur yang digunakan terbuat dari bahan dasar kayu, walaupun terlihat sederhana namun tetap cantik dan sesuai dengan dekorasi ruangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.