Sukses

5 Masker Wajah dari Bahan Alami untuk Wanita di Malam Hari

Mau tahu apa saja masker wajah dari bahan alami yang dapat wanita gunakan di malam hari menjelang tidur?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara wanita merawat kulit wajah tetap sehat adalah dengan menggunakan masker wajah pada malam hari. Dengan perawatan secara teratur, beberapa penyakit yang sering timbul pada kulit wajah seperti jerawat akan dapat diatasi.

Dengan teknologi yang semakin canggih, masker wajah yang ditawarkan pun semakin beragam. Padahal, masker wajah bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami. Tentu saja, masker wajah alami juga menghabiskan biaya yang jauh lebih murah dengan hasil yang tidak mengecewakan. 

Dilansir dari Hellobeautiful pada Senin (26/1/2015), berikut adalah beberapa masker wajah alami yang dapat para wanita gunakan di malam hari. Bahan-bahannya bahkan dapat ditemukan di kulkas Anda sekarang juga.

1. Masker Pisang dan Madu

Campurkan 1/2 pisang dengan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan krim asam dengan cara ditumbuk. Setelah tercampur semua, maka oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan lap basah. Masker wajah dari bahan alami pisang dan madu ini dapat mencerahkan kulit Anda.

2. Masker mentimun dan yogurt

Haluskan 1/2 mentimun dengan blender atau food processor dan campurkan dengan 1 sendok makan yogurt. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum tidur. Setelah itu, bersihkan masker dengan lap basah. Masker wajah berbahan alami ini dapat menghidrasi kulit Anda.

3. Masker cokelat truffle

Campurkan 4 sendok makan bubuk kakao dengan 4 sendok makan susu sapi dalam mangkuk. Aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah selama 10 menit untuk kulit normal atau 20 menit untuk kulit berminyak atau berjerawat. Masker cokelat ini dapat membantu Anda mengurangi kadar minyak dan kulit berjerawat.

4. Masker stroberi

Campurkan 1/2 cangkir stroberi matang dengan 1/4 cangkir tepung jagung sampai berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas lah masker ini dengan air dingin.

Hati-hati saat Anda mengoleskan masker ini. Usahakan jangan sampai terkena mata Anda.

5. Bump masker

Haluskan satu tomat matang, satu sendok teh jus lemon dan satu sendok makan oatmeal menggunakan blender. Jika campuran terlalu cair, cobalah tambahkan lebih banyak oatmeal. Oleskan ke kulit selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Masker ini dapat membantu Anda mengurangi jerawat.

Itu dia 5 masker wajah alami yang dapat wanita coba di malam hari. Mudah bukan? Selamat mencoba, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.