Sukses

Bisa Menyesal Bila Tak Pakai 6 Busana ini di Usia Muda

Anda mungkin akan menyesal bila tak menggunakan 6 item fesyen ini di usia muda.

Liputan6.com, Jakarta Saat membaca judul artikel ini otak Anda mungkin secara kritis langsung bertanya `Bukankah Fashion Tak Kenal Usia?` Benar dan tidak salah jika Anda berpikir bahwa fesyen selalu bisa dinikmati di titik manapun pada rentang usia Anda.

Akan tetapi jangan berpura-pura bahwa Anda selalu percaya diri mengenakan segala macam item fesyen untuk kalangan usia tertentu saat Anda sudah menginjak usia yang lebih tua. Jujurlah pada diri sendiri bahwa Anda mungkin merasa canggung bila tampil di muka publik dengan mengenakan jepit rambut warna-warni milik putri kecil Anda.

Sesungguhnya selalu ada cara untuk mengenakan berbagai macam item fesyen agar terlihat padu dan tak konyol. Namun memang terkadang kondisi psikis begitu kuat untuk membuat kita merasa tak nyaman saat mengenakan satu item fesyen. Memang tak bijak juga bila terlalu memaksakan diri agar dapat mengenakan satu busana atau aksesori tertentu. Bukankah fesyen salah satunya adalah soal menikmati tampilan?

Nah, sebagai bentuk antisipasi ada baiknya bila Anda mengenal 6 item fesyen berikut ini, seperti dilansir dari PopSugar.com pada Minggu (25/1/2015), dan pakailah benda-benda tersebut selagi masih berusia muda. Sebab mungkin saja Anda akan enggan memakainya ketika menjadi wanita senior. Jangan sampai menyesal nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Overalls

Overalls

Overalls mendapat nama lain dungarees atau dalam istilah busana Indonesia disebut dengan baju kodok. Busana ini punya kesan yang begitu fun, young, energic, dan juga childish. Nuansa dari baju kodok ini bisa membuat Anda tak berani untuk mengenakannya sesudah habis usia muda Anda.

3 dari 7 halaman

Knee-high Boots

Knee-high Boots

Knee-high boots atau sepatu boots ukuran selutut memang terlihat begitu trendi. Dengan item fesyen ini, penampilan Anda dapat instan jadi bak selebriti. Namun karena justru terlalu trendinya benda ini, Anda mungkin enggan untuk mengenakannya saat menginjak usia yang matang.

4 dari 7 halaman

Crop Top

Crop Top

Crop top, terutama yang memperlihatkan bagian perut, merupakan busana yang bisa membuat tampilan Anda menjadi funky. Seiring dengan bertambahnya usia, wanita cenderung enggan untuk mengenakan pakaian terbuka. Kekenduran kulit ataupun penambahan lemak menjadi beberapa alasan di balik hal tersebut.

5 dari 7 halaman

Hot Pants

Hot Pants

Sama seperti crop top, hot pants merupakan item fesyen yang banyak memperlihatkan kulit dan memberi efek funky bagi penggunanya. Alasan yang sama pun menjadi alasan wanita matang untuk tak lagi mengenakan busana ini, yakni keengganan tampil dengan kondisi kulit yang kendur atau penampakan penambahan lemak.

6 dari 7 halaman

Jeans Belel

Jeans Belel

Jeans sesungguhnya merupakan busana yang relatif aman untuk digunakan oleh berbagai kalangan usia. Namun aksen sobekan yang membuat jeans terlihat belel tentu memberi kesan tersendiri pada jeans, yakni kesan muda-mudi yang fun and free. Hal ini mungkin tak lagi sesuai dengan suasana jiwa dari orang-orang yang memasuki usia lanjut.

7 dari 7 halaman

Sepatu Sneakers

Sepatu Sneakers

Sebagaimana halnya jeans, sneakers juga merupakan item fesyen yang terbilang umum untuk digunakan oleh orang-orang berbagai usia. Akan tetapi bagi sebagian orang, bertambahnya usia akan diiringi dengan semakin sempitnya pilihan untuk memadu-padankannya dengan beragam busana. Misalnya mengenakan sneakers saat memakai dress. Paduan sneakers dan dress akan memberi tampilan yang chic dan sedikit boyish serta quirky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini