Sukses

Deretan Bangunan Suci dengan Arsitektur Mengagumkan di Indonesia

Inilah bangunan suci yang mengagumkan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Bhineka Tunggal Ika adalah moto atau semboyan Indonesia. Frasa ini memiliki arti `berbeda-beda tetapi tetap satu`. Bukan karena keinginan menjalankan semboyan itu saja, tetapi memang sudah seharusnya manusia hidup berdampingan, bertoleransi, dan saling menghargai baik dari suku, adat, budaya, maupun agama.

Keindahan ragam perbedaan Indonesia, dapat terlihat jelas dari banyaknya bangunan-bangunan suci dengan arsitektur mengagumkan sebagai peninggalan sejarah. Bahkan, Candi Borobudur pun menjadi salah satu bangunan suci yang masuk dalam kategori tujuh Keajaiban Dunia.

Melansir dari rangkuman laman WowShack, Minggu (25/1/2015), berikut adalah bangunan suci dengan arsitektur yang mengagumkan di Indonesia:

1. Pura Tanah Lot, Bali.

Berada di tengah laut, pura ini menjadi tempat ibadah yang wajib dikunjungi para wisatawan.

2. Masjid Besar Baiturrahman, Aceh.

Inilah masjid yang menjadi saksi bisu dahsyatnya kekuatan Tsunami Aceh 2004 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Ibadah 3-5

3. Borobudur, Jawa Tengah.

Sebagai candi termegah dan terbesar di Indonesia, serta memiliki pemandangan alam langsung menatap Gunung Merapi dapat membuat Candi Borobudur terpilih sebagai 7 Keajaiban Dunia.

4. Candi Prambanan, Yogyakarta.

Candi yang disebut juga sebagai Candi Loro Jonggrang ini memiliki cerita yang mengisahkan cinta seorang pangeran kepada seorang putri, namun berakhir dengan dikutuknya sang putri akibat tipu muslihat yang dilakukannya.

5. Pura Ulun Danu Bratan, Bali

Pura yang terletak di daerah Bedugul ini menyimpan berbagai harta yang memanjakan mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.