Sukses

Pertimbangkan 4 Hal Ini Jika Ingin Memiliki Rumah Idaman

4 Hal ini membuat Anda semakin dekat dengan rumah idaman.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki rumah idamannya masing-masing. Berbagai cara dan informasi pun dikumpulkan agar rumah idaman tersebut dapat menjadi kenyataan.

seperti yang dilansir dari Wallstcheatsheet, Kamis (22/1/2015), Bagi Anda yang sedang mencari dan berencana untuk membeli rumah idaman, berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Pembayaran dan Pajak Rumah

1. Debit

Membayar dengan sistem debit sama saja dengan Anda berhutang. Banyak orang melakukan cara ini untuk dapat membeli rumah yang diinginkan. Sebelum Anda benar-benar membayar dengan sistim ini, pikirkan lagi, apakah Anda mampu untuk membayar cicilan perbulannya selama bertahun-tahun? Jangan sampai Anda terlibat masalah karena tidak bisa membayar cicilan.

2. Pajak Rumah

Setiap orang yang memiliki rumah pasti diwajibkan untuk membayar pajak dua kali setahun. Persaingan pasar dan kondisi perekonomian memungkinkan pajak terus meningkat. Pikirkan terlebih dahulu mengenai pajak ini dengan bertanya dan meminta bantuan kepada orang di sekitar Anda.

3 dari 3 halaman

Biaya Pemakaian air dan Biaya Perbaikan

3. Biaya Pemakaian air

Tentunya Anda akan sangat membutuhkan air untuk kelangsungan hidup Anda. Dibutuhkan air yang cukup untuk beberapa hal seperti mandi, mencuci, dan minum. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi biaya tagihan air, cobalah untuk menghemat penggunaan air.

4. Menyuruh Orang untuk Memperbaiki Kerusakan

Terkadang orang akan cenderung memilih untuk meminta bantuan orang lain untuk memperbaiki kerusakan pada rumah, dengan alasan bahwa orang tersebut ahli di bidangnya. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk memperbaikinya sendiri. Selain menghemat biaya, Anda juga dapat meningkatkan kemampuan diri Anda.

(Mutia Kurnia/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini