Sukses

Kapal Pesiar Ini Punya Tiga Helipad, Bioskop Sampai Ruang Konser

Sebuah perusahaan asal Austria merancang sebuah kapal pesiar mewah. Jika jadi, maka kapal ini akan menjadi kapal pesiar terpanjang di dunia.

Liputan6.com, Austria Sampai saat ini, rekor superyacht terpanjang di dunia dipegang oleh yacht bernama Azzam sepanjang 590 kaki. Tetapi, sebentar lagi rekor superyacht tersebut akan pecah. Pasalnya, salah satu perusahaan asal Austria sedang mendesain superyacht dengan panjang 918 kaki, hampir 2 kali lipat dari superyacht Azzam.

Pembangunan superyacht yang dilakukan oleh perusahaan bernama MotionCodeBlue ini untuk menarik miliader Teluk menginvestasikan kekayaan mereka pada sebuah superyacht. Superyacht ini sendiri dirancang agar terlihat seperti kapal tanker.

Dalam rancangannya, superyacht ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Bagaimana tidak, 'kapal tanker' ini akan dilengkapi dengan ruangan yang mampu menyimpan lima helikopter, tiga helipad, air terjun buatan, bioskop, perpustakaan, kantor, sampai ruang konser.

Selain itu, fasilitas lain yang dirancang adalah gym yang menawarkan panorama langsung ke laut, lapangan tenis, spa dan restoran.

"Perusahaan kami mendefinisikan dirinya sendiri sebagai trendsetter dalam desain kapal pesiar dan telah medorong banyak tren dalam desain kapal pesiar modern sejak berdirinya tahun 2009," kata Christian Gumpold, managing director MotionCodeBlue seperti yang dikutip dari Dailymail, Sabtu (24/1/2015).

Menurut Christian, desain ini menetapkan sebuah standar baru bagi kapal pesiar dan pelayaran pribadi.

"Desain ini menunjukkan apa yang mungkin ketika kita berpikir out of the box," tambahnya.

Meskipun begitu, banyak orang yang ragu dengan realisasi desain kapal MotionCodeBlue. Pasalnya, belum pernah ada yang membuat kapal pesiar dengan fasilitas selengkap itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini