Sukses

Canggih! Hotel Baru di Chicago Tidak Perlu Resepsionis

Hotel baru di Chicago, AS, tidak membutuhkan resepsionis. Pasalnya, seluruh kegiatan hotel telah diintegrasikan pada sebuah aplikasi.

Liputan6.com, Chicago Memasuki sebuah hotel, biasanya kita akan langsung dilayani oleh resepsionis untuk melakukan check-in. Tetapi, tidak demikian dengan sebuah hotel baru di Chicago, AS, ini. Di hotel ini, tidak ada resepsionis karena para tamu melakukan check-in menggunakan sebuah aplikasi.

Bahkan, saat Anda telah masuk ke dalam kamar, kontrol seluruh ruangan seperti pendingin udara, program televisi dan layanan kamar diintegrasikan dalam aplikasi hotel yang disebut Lucy.

Hotel baru bernama bermana Virgin Hotel ini didirikan oleh pebisnis bernama Richard Branson. Rencananya, Branson akan membuat 20 hotel yang serupa di beberapa kota.

Tidak hanya tanpa resepsionis, berbagai fasilitas lain pun disediakan oleh hotel ini. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah WiFi gratis. Bahkan, hotel ini tidak memungkut biaya ekstra untuk fasilitas layanan kamar.

"Ini adalah mimpi lama untuk menghadirkan hotel yang indah, nyaman dan menyenangkan bagi para tamu dan memberikan apa yang mereka inginkan dan butuhkan," kata Branson seperti yang dikutip dari Dailymail, Jumat (23/1/2015).

Hotel ini awalnya merupakan sebuah bank yang telah direnovasi, meskipun masih ada beberapa bagian yang tetap dipertahankan bentuk aslinya.

Total, Virgin Hotel memiliki 250 kamar dengan harga sewa £ 140 atau sekitar Rp 2,6 juta per malam.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas bernama The Commons Club dimana para tamu dapat makan, minum dan berbaur satu sama lain. Selain itu, pada happy hour, yaitu setiap jam 06.00-07.00 pagi, para tamu bebas untuk mengambil minuman yang mereka suka tanpa biaya apapun alias gratis.

Bagaimana, apakah Virgin Hotel ini cukup menarik bagi Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini