Sukses

Nenek 86 Tahun Nekat Berlayar Seorang Diri Selama 7 Tahun

Wanita tua ini telah menghabiskan 7 tahun untuk berlayar.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Lee Wachtstetter, seorang wanita berusia 86 tahun nekat menjual rumahnya yang berada di  Fort Lauderdale, Amerika Serikat hanya demi mendapatkan hadiah berlibur. Ya, ia rela menjual segala harta yang ia miliki seperti rumah yang berisikan lima kamar tidur sekaligus beserta dengan furniturnya.

Melansir laman Thrillist, Kamis (22/01/2015), impian sang wanita tersebut akhirnya tercapai. Ya, Lee telah menghabiskan hidupnya di sebuah dek di kapal Crystal Serenity selama tujuh tahun. Kapal Crystal Serenity sendiri biasanya berlayar dengan jumlah penumpang hingga 1.070 orang.

Rupanya alasan Lee Wachtstetter bersikeras melakukan hal tersebut adalah juga dalam rangka mengikuti pesan terakhir mendiang suaminya yang meninggal akibat penyakit kanker pada tahun 1997. Mendiang suaminya berkata untuk `jangan pernah berhenti untuk menjelajah`.

Ia dan sang suami telah menjelajah sebanyak 200 kali dan mengunjungi lebih dari 100 negara. Jika dihitung-hitung Lee dan sang mendiang suaminya telah menghabiskan biaya untuk penjelajahan sebesar USD $ 164.000 atau sekitar Rp 2 Miliar.

Penjelajahan memang sempat terhenti ketika mencapai hitungan 100 kali penjelahan, yang kemudian ia lanjutkan kembali setelah sang suami meninggal. Kabarnya, sebelum menjelajah bersama kapal Crystal Serenity, Lee pernah menjelajah di kapal lain selama tiga tahun. Artinya, sang wanita tua ini telah menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk berlayar sendiri tanpa sang suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini