Sukses

Setahun Sepeninggal Kekasih, Mick Jagger Beri Beasiswa Fesyen

Memberi penghormatan atas setahun sepeninggal desainer L'Wren Scott kekasihnya, Mick Jagger donasikan dana untuk beasiswa fesyen.

Liputan6.com, London Pada awal tahun 2014 lalu, L’Wren Scott yang adalah desainer dan kekasih dari Mick Jagger tewas bunuh diri. Hampir setahun berlalu, Jagger sang vokalis band The Rolling Stones memberi penghormatan atas kepergian kekasihnya itu dengan mendonasikan dana untuk beasiswa fesyen.

Seperti dilansir dari Vogue.co.uk pada Rabu (21/1/2015), dana yang didonasikan Jagger tersebut diperuntukan bagi program beasiswa 3 tahun di sekolah fesyen Central Saint Martins, Inggris. Yang menginspirasi Jagger untuk menyumbangkan dana bagi beasiswa ini adalah pertemuan antara L’Wren Scott dengan Profesor Louis Wilson di ajang British Fashion Awards.

Program beasiswa itu akan diberikan pada seorang mahasiswa MA tiap tahun. Beasiswa yang didapat mencakup biaya pendidikan dan sebagian biaya keperluan sehari-hari. “Saya sangat berterima kasih menerima paket beasiswa yang diberikan oleh Mick Jagger untuk nama L’Wren Scott,” ucap Fabio Piras Direktur Program Studi di MA Fashion, Central Saint Martins.

L’Wren Scott mengakhiri hidupnya dengan sehelai scarf pada Maret 2014 di usia 49 tahun. Saat itu diberitakan bahwa Jagger yang tengah tur konser di Australia bersama The Rolling Stones sangat terkejut mendengar kabar tersebut. Jagger telah menjalin kasih dengan Wren sejak tahun 2001. Wren adalah seorang desainer ternama di Hollywood. Ia telah merancang busana-busana untuk dikenakan oleh selebriti-selebriti seperti Madonna, Nicole Kidman, Oprah Winfrey, Sarah Jessica Parker, Angelina Jolie dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.