Sukses

Funtasy Island Hadir Lengkapi Pariwisata Batam

Taman rekreasi Funtasy Island di Batam akan dilengkapi dengan vila, fasilitas konvensi, tempat makan dan pusat rekreasi terpadu.

Liputan6.com, Batam Satu lagi taman rekreasi bertema alam segera dibuka di Indonesia. Kali ini wisatawan lokal dan mancanegara dapat melakukan banyak atraksi di Funtasy Island yang akan dibangun di Batam, Kepulauan Riau. Taman rekreasi ini diharapkan menjadi eco-theme park terbesar di dunia.
 
Seperti yang dilansir dari Indonesia.Travel, Selasa (20/1/2015), Funtasy Island dibangun di atas pulau seluas 328 hektar tak jauh dari pulau utama Batam. Destinasi ini rencananya akan dibuka pada tahun 2015 dilengkapi dengan vila, fasilitas konvensi, tempat makan dan pusat rekreasi terpadu.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menyatakan bahwa ia menyambut baik pembangunan eco-theme park ini karena akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam.
 
"Funtasy Island akan meningkatkan kedatangan wisman ke Indonesia, khususnya ke Batam, terkait target pertumbuhan kunjungan ke Batam sebesar 25% tahun ini," kata Arief Yahya usai menjadi pembicara dalam acara Business Property Outlook of Hotels and Restaurants to face the ASEAN Economic Community 2015, di Jakarta, belum lama ini.
 
Funtasy Island terletak 6 km dari lepas Pulau Batam dan sekira 16 km dari Sentosa Cove di Singapura. Kawasan wisata eksklusif tersebut dibangun atas kerjasama PT Pulau Batam Marina dengan Funtasy Island Development (FID) dan  Seas Funtasy Venture Pte Ltd sebagai pihak pengelola taman.
 
Taman rekreasi ini menawarkan area-area bertema yang kaya akan keanekaragaman hayati. Pengunjung dijanjikan beragam atraksi menarik dengan wahana ekologi yang ditujukan bagi pecinta alam. Ada aktivitas air seperti snorkeling, diving dan berlayar, juga relaksasi melalui spa, wisata kuliner dan kehidupan malam. Semua itu didukung oleh alam yang indah dari pulau-pulau cantik di Kepulauan Riau
 
Provinsi Kepulauan Riau sejatinya diberkahi dengan tempat wisata yang melimpah, pantai yang indah dan budaya lokal yang menarik. Laut merupakan hal yang tak bisa dipisahkan oleh penduduk setempat karena mereka mencari nafkah di sini lewat memancing dan berdagang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mendirikan eco-theme park.
 
Tahap pertama pembangunan eco-theme park dibagi menjadi delapan zona: Avatar Habitat yang menampilkan berbagai jenis burung; Rainforest Paradise khusus flora dan fauna; Simia Adventure dimana seseorang bisa begitu dekat dengan berbagai spesies primata; Mangrove Safari yang menawarkan eksplorasi sungai dan hutan bakau; Riau Jungle Explorer didedikasikan bagi mereka yang ingin merasakan sensasi kehidupan di hutan; Aqua Adventure yang menyajikan petualangan dunia bawah laut; Deep Ocean Wonder yang dirancang memberikan wawasan tentang hampir semua spesies laut di Asia; Dolphin Discovery yang mengajak pengunjung bermain dengan lumba-lumba.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.