Sukses

5 Cara Alami Mengatasi Telapak Kaki yang Pecah-Pecah

Coba gunakan 5 bahan alami sebagai cara mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah.

Liputan6.com, Jakarta Pastinya akan sangat menyebalkan jika terdapat bagian yang pecah-pecah di telapak kaki. Memang ketika bepergian, kaki akan terlindung dengan indahnya sepatu yang digunakan. Namun, ketika pelindung tersebut dibuka dan seorang teman mendapati telapak kaki Anda penuh dengan kulit pecah-pecah, tidakkah begitu meresahkan?

Pemberian nustrisi dan pelembab sangat penting untuk menjaga kelembutan dan keindahan kaki. Untuk itu, coba gunakan 5 bahan alami sebagai cara mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (21/1/2015), ini agar kaki Anda dapat kembali memegang keindahannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Air Mawar-Gliserin

1. Air Mawar-Gliserin

Mengoleskan campuran air mawar dan gliserin yang ditambahkan dengan sedikit jus lemon nyata bisa menjadi obat untuk menghilangkan telapak kaki yang pecah-pecah. Oleskan campuran tersebut ke bagian telapak kaki yang pecah, lalu diamkan selama 15-20 menit.

Setelah didiamkan beberapa saat, scrub bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada kaki. Kemudian, bersihkan dengan air dan keringkan. Jangan lupa mengoleskan pelembab setelahnya.

Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, gunakan cara ini rutin sampai telapak kaki terlihat lebih lembut dan halus.

3 dari 4 halaman

Jus Lemon dan Pepaya, Minyak

2. Jus Lemon dan Pepaya

Jus lemon memang sangat berguna sebagai solusi mengusir masalah menyebalkan ini. Campurkan jus lemon dengan buah pepaya yang telah dihancurkan. Lalu, oleskan pada bagian telapak kaki yang pecah-pecah.

3. Minyak Pijat

Penyebab utama munculnya retak pada telapak kaki adalah kulit yang kering dan polusi. Penggunaan kaos kaki sebenarnya cukup mampu untuk mencegah munculnya masalah ini. Selain itu, memijat dengan menggunakan minyak seperti minyak almond, minyak wijen, minyak zaitun, minyak kelapa dan minyak serupa lainnya bisa membantu memaksimalkan hasil. Terlebih lagi, jika diaplikasikan setiap hari.

4 dari 4 halaman

Madu-Buah

4. Madu

Pelembab alami ini memiliki manfaat menghilangkan telapak kaki yang pecah-pecah. Disebut-sebut sebagai bahan yang paling mujarab, menuangkan madu ke dalam air dan merendam telapak kaki dalam campuran tersebut dapat menyembuhkan permasalahan telapak kaki tersebut. Jadi, rendamlah setidaknya setengah jam dan gosok telapak kaki Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Buah-Buahan

Hancurkan 2-3 pisang atau pepaya matang untuk membuat sebuah pasta. Oleskan dan pijat dengan lembut ke bagian telapak kaki yang pecah-pecah. Penambahan minyak zaitun juga bisa menjadi cara yang cukup efektif mempercepat terlihatnya hasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini