Sukses

Tips dan Trik Buat Meeting Jadi Menyenangkan

Berikut tips dan trik bikin meeting jadi menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta- Menjalankan meeting di kantor merupakan suatu kewajiban. Dimana, Anda perlu bertukar pendapat, mendiskusikan hal-hal penting dalam perusahaan tempat Anda bekerja dan masih banyak lagi. Sayangnya, banyak karyawan yang merasa malas melakukan meeting dikarenakan tidak ada suasana menyenangkan yang terbangun saat meeting berlangsung. Lalu, bagaimana mengubah meeting yang menyebalkan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan? Berikut ulasan yang diberitakan dari Marie Claire Rabu (21/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawa

Buatlah suasana meeting menjadi menyenangkan dengan memberikan selingan tawa. Misalnya, diawal sebelum meeting cobalah untuk menyaksikan video lucu atau melihat gambar lucu bersama-sama. Namun jangan menjadikan teman sekantor Anda sebagai objek tersebut. Membangun suasana tawa diawal akan membuat meeting terasa sangat menyenangkan dan tidak kaku atau membosankan.

http://communitytable.com/wp-content/uploads/2014/09/interesting-meeting-ftr.jpg

3 dari 5 halaman

Permainan

Tak ada salahnya melakukan permainan kecil seperti tebak-tebakan saat melakukan meeting. Selain membuat suasana meeting menjadi lebih ringan dan menyenangkan, permainan tebak-tebakan dapat memancing kreativitas dalam diri seseorang. Dimana, kreativitas tersebut akan bermanfaat untuk karir Anda.

https://debutantbloggen.files.wordpress.com/2014/12/happy-meeting.jpg

4 dari 5 halaman

Pemilihan Tempat

Tak perlu selalu di kantor, karena meeting juga dapat dilakukan di luar. Misalnya, pilihlah tempat makan yang memiliki pemandangan alam yang indah dan segar. Dengan begitu, meeting akan terasa lebih menyenangkan, tidak membosankan dan karyawan akan semakin bersemangat.

https://www.chownow.com/wp-content/uploads/2014/05/r-FOUR-PERSON-MEETING-AT-RESTAURANT-large570.jpg

5 dari 5 halaman

Makanan

Saat meeting, jangan lupa untuk menyediakan makanan-makanan yang berenergi. Dimana, makanan tersebut dapat membuat karyawan menjadi lebih bersemangat untuk mengikuti meeting tersebut. Selain itu, pilihlah minuman atau buah-buahan segar untuk meningkatkan semangat. (Cyn/Ars)

http://www.blogangeloni.com.br/wp-content/uploads/2013/11/shutterstock_108736679-1024x669.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.