Sukses

Rahasia Kecantikan Runner-up Puteri Indonesia 2014, Elfin Pertiwi

Ini dia tips kecantikan ala Runner-up Putri Indonesia, Elfin Pertiwi.

Liputan6.com, Jakarta- Sadar bahwa setiap wanita perlu melakukan perawatan kecantikan ternyata disadari juga oleh runner-up I kontes kecantikan Puteri Indonesia 2014 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi Rappa. Elfin mengaku, sejak masih kecil sang ibunda sudah mengajarkan dirinya untuk peduli terhadap kecantikan dan kesehatan tubuhnya,

"Sejak kecil mama sudah mengajarkan aku untuk luluran. Kombinasi antara minyak zaitun dan susu yang kemudian dibalur ke seluruh tubuhku. Setelah merata, diamkan selama sepuluh menit lalu mulai dibilas dengan air," tutur Elfin Pertiwi saat ditemui di acara peluncuran produk Mustika Ratu di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia.

Tak hanya memperhatikan tubuhnya saja, namun perempuan kelahiran Palembang, 23 Desember 1995 ini juga memperhatikan kesehatan dan kecantikan dari rambutnya. Untuk rambut sendiri, Elfin juga tetap mempercayakan pada bahan-bahan rumahan.

"Untuk rambut sendiri, aku biasanya melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun dan lidah buaya. Minyak zaitun memiliki manfaat agar rambut menjadi lebih lembut dan bersinar sementara lidah buaya memiliki manfaat agar rambut menjadi lebih tebal," katanya.

Selain memperhatikan kecantikan dan kesehatan rambut serta tubuhnya, Elfin tak lupa juga mengonsumsi jamu agar tubuhnya menjadi lebih segar dan sehat.

"Tidak cuma menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan rambut dan tubuh, sejak kecil mama juga membiasakan aku untuk mengonsumsi jamu. Jadi, sebelum berangkat sekolah aku selalu meminum satu gelas jamu gendong. Selain itu aku juga selalu minum sirih rebus hingga sekarang. Manfaatnya, kulit menjadi lebih cerah dan badan juga menjadi lebih segar," katanya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini