Sukses

Potret Korea Utara dari Bidikan Fotografer Singapura

Hasil jepretan kamera seorang fotografer asal Singapura tunjukkan wajah Korea Utara yang lain. Dalam foto ini, masyarakat justru bahagia.

Liputan6.com, Pyongyang Korea Utara dikenal sebagai negara yang tertutup sehingga dunia luar tidak benar-benar mengetahui kondisi masyarakatnya. Meskipun begitu, usaha untuk mengetahui kehidupan di Korea Utara beberapa kali dilakukan oleh wartawan Barat dengan mengunjungi negara tersebut.

Seorang Fotografer asal Perancis, Eric Lafforgue, berhasil memasuki Korea Utara dan mendokumentasikan apa yang dilihatnya dalam jepretan kamera. Hasil-hasil jepretannya tersebut kemudian dipublikasikan di berbagai website.

Hasil jepretan kamera tersebut menunjukkan bagaimana kehidupan masyarakat Korea Utara yang begitu menyengsarakan. Tetapi, apa yang ditampilkan oleh Eric ternyata berkebalikan 180 derajat dengan apa yang dilihat oleh Aram Pan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail pada Minggu (18/1/2015), Aran Pan, seorang fotografer asal Singapura, juga berhasil mendapatkan izin dari pemerintah Korea Utara untuk mendokumentasikan kehidupan masyarakat di sana.

Awalnya, Aran berpikir bahwa dirinya akan melihat keadaan masyarakat yang menyedihkan, kelaparan, dan tidak modern seperti yang ditemukan oleh Eric. Tetapi, apa yang dilihat Aran justru kebalikannya yaitu gambaran masyarakat yang bahagia.

Aran menemukan gadis-gadis di pantai yang saling berkejaran, perempuan di salon, kota yang ramai dan lain sebagainya.

Seperti apakah keadaan masyarakat Korea Utara dalam jepretan kamera Aran? Berikut foto-fotonya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolamr renang yang ramai

3 dari 5 halaman

Kehidupan pada umumnya

4 dari 5 halaman

Pekerja yang bahagia

5 dari 5 halaman

Parade

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini