Sukses

Cara Alami Menghilangkan Noda Kotor Pada Sepatu Kanvas

Liputan6.com, Jakarta- Musim hujan sungguh menyulitkan, terutama bagi mereka sang pecinta sepatu kanvas. Sepatu kanvas cukup rentan terkena noda kotor dari genangan air hujan. Akibatnya, membersihkan sepatu seperti semula menjadi kegiatan yang sangat sulit.

Ingin mengembalikan wujud sepatu seperti semula, sayangnya tidak begitu terbantu dengan menggunakan cairan pemutih sepatu. Pernahkan Anda mencoba mempertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan alami?

Jika jawaban adalah belum, mungkin cara menghilangkan noda kotor pada sepatu kanvas secara alami dari laman Boldsky, Jumat (16/1/2015), bisa menjadi cara yang ampuh:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelum Membersihkan

Koran dan Sikat Gigi Bekas

Sebelum memulai mengaplikasikan bahan alami, gunakan koran bekas untuk menyumpal sepatu. Hal ini berguna untuk menyerapkan kelebihan air atau cairan. Selain itu, gunakanlah sikat gigi bekas untuk menyikat sepatu. Jika tidak ada, handuk kasar yang sudah tidak terpakai bisa menjadi pilihan. Tentunya, handuk dalam keadaan bersih.

Bedak Tabur

Sebelum mencuci sepatu kanvas, taburi bedak pada noda. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci sepatu dengan air.

3 dari 3 halaman

Bahan Alami

Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi tak hanya berguna untuk menghilangkan kuman dan bakteri di gigi, tetapi juga berguna menghilangkan noda kotor di sepatu kanvas. Caranya mudah, cukup mengoleskan sikat gigi pada noda dan menyikatnya dengan sikat gigi. Kemudian, bersihkan busa dengan handuk basah dan keringkan di sinar matahari setidaknya selama 3 jam.

Bubuk Pemutihan (Bleaching)

Buatlah pasta dari bubuk pemutihan dan air, lalu oleskan pada noda. Kemudian, bersihkan dengan handuk bekas. Jika noda tetap menempel, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya atau mengoleskan pasta lebih banyak lagi.

Gosok Lemon

Jika Anda sangat terburu-buru ingin membersihkan noda membandel di sepatu kanvas, terutama yang berwarna putih, Anda bisa menggunakan lemon. Caranya mudah, celupkan lemon pada garam dan gosokkan dengan kuat ke bagian bernoda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.