Sukses

Ria Miranda & Jenahara: "Desainer Harus Punya Karakter Kuat"

Menurut Ria Miranda dan Jenahara seorang desainer harus punya karakter yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta- Berkembangnya industri fesyen di Indonesia hingga ke kancah internasional membuat banyak masyarakat kini berlomba-lomba untuk terjun ke dunia tersebut. Selain menguntungkan, menurut mereka bisnis fesyen dapat menyalurkan hobi dalam membuat sebuah pakaian yang mereka inginkan.

Melihat animo masyarakat untuk terjun ke dunia fesyen, desainer busana muslim Indonesia, Ria Miranda dan Jenahara Nasution pun mengaku bangga dan senang.

"Sekarang banyak pria dan wanita yang mulai terjun ke dunia fesyen. Sangat bagus dan baik menurut kami, agar fesyen Indonesia semakin berkembang dan dikenal oleh seluruh dunia," tutur Jenahara Nasution saat ditemui di Jakarta.

Menurut Ria Miranda, menjadi seorang desainer tidaklah mudah. Selain perlu mengenyam pendidikan di sekolah fesyen, ada beberapa hal pula yang harus dimiliki sebelum benar-benar terjun ke dunia fesyen.

"Sekolah fesyen menurut saya sangat perlu ya bagi mereka yang ingin terjun ke dunia fesyen. Karena di sana Anda akan banyak belajar soal pola, potongan, mengenal jenis kain dan lain sebagainya. Sekolah fesyen akan mengajarkan Anda dasar menjadi desainer dari awal hingga akhir," tutur Ria.

Selain mengambil sekolah fesyen, menurut Jenahara, setiap desainer juga harus memperkuat karakternya terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun ke dunia fesyen.

"Yang terpenting adalah memperkuat karakter. Jangan sampai kehilangan arah tentang busana apa yang akan dibuat. Buatlah desain yang berbeda dari orang lain agar Anda terlihat istimewa dan tidak terlihat biasa," kata perempuan yang akrab disapa Jehan ini.

Lebih lanjut, Ria Miranda pun menambahkan "Jangan lupa untuk mempersiapkan mental juga jika ingin menjadi seorang desainer. Pahami industri fesyen juga sehingga saat Anda sudah berada di dalamnya sudah paham dan tidak akan terkejut lagi," tuturnya. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini