Sukses

Tips Meluruskan Rambut dengan Bahan Rumahan

Berikut tips meluruskan rambut dengan bahan rumahan.

Liputan6.com, Jakarta- Untuk para wanita yang memiliki jenis rambut gelombang atau pun keriting terkadang memiliki keinginan untuk memiliki rambut yang lurus dan halus. Tak jarang, untuk mendapatkan rambut yang lurus seperti yang diinginkan, mereka melakukan mencatok rambutnya setiap hari. Padahal, mencatok setiap hari dapat membuat rambut menjadi lebih kering, kusam dan patah-patah.

Kini, Anda tak perlu mencatok rambut setiap hari atau melakukan smoothing, karena ternyata Anda dapat mengandalkan bahan-bahan rumahan ini untuk meluruskan rambut secara alami. Apa sajakah bahan-bahan tersebut? Berikut ulasannya yang dilansir dari Bollywood Shaadis Minggu (18/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Santan dan Lemon

Campurkan satu sendok makan lemon dengan santan lalu aduk hingga merata. Letakkan santan dan lemon tersebut dalam sebuah gelas lalu dinginkanlah di kulkas selama satu jam.

Jika santan dan kelapa sudah dingin mulailah aplikasikan pada rambut hingga ke bagian kulit kepala secara merata. Setelah merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala. 

3 dari 4 halaman

Daun Seledri

Daun seledri ternyata memiliki manfaat untuk meluruskan rambut wanita secara alami. Bagaimana caranya? Pertama-tama tumbuklah hingga halus daun seledri lalu campurkan dengan air. Setelah itu, saringlah seledri dan air tersebut kemudian letakkan hasil perasan ke dalam sebuah botol. Aplikasikan ke rambut hingga kulit kepala lalu pijat dan diamkan selama 30 menit. Lakukanlah cara tersebut sebelum mandi dan di pagi hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4 dari 4 halaman

Susu

Susu dikenal dapat melembabkan dan meluruskan rambut dengan sangat baik. Pertama-tama, rebuslah susu hingga matang dan letakkan dalam sebuah botol spray. Jika sudah dingin, mulailah menyemprotkan susu tersebut ke rambut hingga ke bagian terdalam. Lakukanlah cara tersebut setengah jam sebelum keramas. Selain mampu meluruskan rambut, susu juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan rambut Anda. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.