Sukses

4 Cara Traveling Tanpa Habiskan Banyak Uang

Bagaimana cara untuk tetap traveling tanpa menghabiskan banyak uang?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang dipahami secara keliru tentang traveling adalah ia harus selalu pergi ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak uang. Padahal, traveling tidak selamanya seperti itu. 

Bagi mereka yang punya banyak uang mungkin tidak akan ada masalah. Tapi bagaimana dengan mereka yang tidak? Padahal, baik mereka yang punya cukup uang maupun tidak sama-sama memiliki hasrat untuk selalu jalan-jalan.

Lantas, bagaimana cara untuk tetap traveling tanpa menghabiskan banyak uang? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (15/1/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Habiskan Waktu di Bawah Bintang

1. Habiskan Waktu di Bawah Bintang

Di akhir pekan, cobalah untuk pergi ke tempat dimana Anda bebas melihat bintang. Tidak perlu jauh-jauh, misalnya, pergilah ke halaman bekalang rumah atau kawasan perkemahan.

Jangan lupa, bawa juga tenda dan penerangan secukupnya. Akan lebih romantis jika Anda kemping bersama orang yang dicintai.

3 dari 5 halaman

Pergi ke Kota Terdekat

2. Pergi ke Kota Terdekat

Anda juga bisa pergi ke kota yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Misalnya, kalau Anda tinggal di Jakarta, maka cobalah untuk sesekali jalan-jalan ke kota Bogor.

Waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan ini adalah dari sore hingga malam hari. Sore hari dapat Anda habisi dengan jalan-jalan keliling kota dan mengakhirinya dengan makan malam.

4 dari 5 halaman

Pergi ke Pantai

3. Rencanakan untuk ke Pantai

Pada akhir pekan, rencanakanlah untuk pergi ke pantai bersama teman-teman atau keluarga. Ingat, jangan pilih pantai yang terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. 

Misalnya, jika Anda tinggal di Jakarta, Anda dapat pergi ke pantai Anyer menggunakan kereta hingga stasiun Cilegon dan dilanjut dengan angkutan umum. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan akan semakin murah. 

5 dari 5 halaman

Habiskan hari Minggu

4. Habiskan hari Minggu

Cobalah untuk menghabiskan hari Minggu di luar rumah. Misalnya, habiskan waktu di kedai kopi paling terkenal di kota Anda. Jangan lupa juga untuk mengajak teman-teman.

Selain kedai kopi, Anda juga bisa ke tempat-tempat lain yang Anda mau. Misalnya, dari siang sampai sore hari dihabiskan di kedai kopi dan dari sore sampai malam di tempat jajanan pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini