Sukses

No Pants Subway Ride, Tidak Pakai Celana Saat Naik Kereta

Dalam acara No Pants Subway Ride, para peserta tidak diperbolehkan mengenakan celana selama berada di sekitar stasiun kereta bawah tanah.

Liputan6.com, New York Ada pemandangan yang tidak biasa di salah satu stasiun kereta bawah tanah di Bucharest, Rumania pada Minggu kemarin (11/1/2015). Pasalnya, sebagian besar pengguna kereta api bawah tanah di tempat tersebut berkeliaran tanpa menggunakan celana dan hanya menutupi organ intim tubuh mereka dengan celana dalam.

Bukan tanpa sebab mereka melakukan hal itu. Minggu kemarin merupakan hari 'No Pants Subway Ride' yang dirayakan dengan cara tidak menggunakan celana setiap akan menaiki kereta.

Dikutip dari The Washington Post pada Rabu (14/1/2015), acara yang diselenggarakan oleh organisasi Improv Everywhere ini pertama kali dilakukan tahun 2002 di New York City. Pada tahun 2006, peserta acara ini hanya mencapai 150 orang. Tetapi hari Minggu kemarin, diperkirakan 4000 orang berpartisipasi di New York City saja.

Berawal dari New York City, acara ini kemudian menyebar ke berbagai kota di penjuru dunia. Beberapa kota yang ikut berpartisipasi adalah London, Seattle, Bucharest, Mexico City, Prague dan Washington DC.

Untuk mengikuti 'No Pants Subway Ride' caranya cukup mudah. Saat memasuki wilayah stasiun kereta, orang-orang tinggal melepas celana yang digunakannya. Meskipun begitu, biasanya di pintu masuk stasiun akan ada koordinator yang mengumumkan tentang acara ini melalui megaphone.

Dalam acara ini juga para peserta diharuskan untuk berprilaku seolah mereka tidak mengenal satu sama lain meskipun mereka pergi bersama teman atau pasangan.

Tidak semua orang mengikuti kegiatan lucu ini. Ada saja orang-orang yang tetap mengenakan celana meskipun orang di sekitarnya tidak memakai celana semua.

Acara ini selalu bertepatan dengan musim dingin. Jadi, meskipun tidak menggunakan celana, mereka tetap menggunakan pakaian musim dingin pada umumnya seperti topi, syal dan sarung tangan.

Ada-ada saja ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini