Sukses

Sagami, Hadirkan Soba Mie yang Super Lezat dan Kaya Manfaat

Restoran Sagami menghadirkan mie soba yang gurih dan nikmat.

Liputan6.com, Jakarta- Anda merupakan seorang penikmat mie dan segala makanan khas negeri sakura? Jika iya, tentu saja Anda sudah mengetahui dengan benar makanan yang satu ini. Ya, soba merupakan salah satu makanan tradisional Jepang yang sangat dicintai oleh semua orang. Apalagi untuk masyarakat Jepang, soba menjadi salah satu makanan sehari-hari yang selalu mereka konsumsi. Karena, selain enak soba juga mengandung bahan yang sangat baik dan bermanfaat untuk tubuh manusia.

http://img4.wikia.nocookie.net/__cb20140224172834/noodle/ja/images/thumb/6/6f/Soba-noodles.jpg/800px-Soba-noodles.jpg

Para penikmat makanan Jepang biasanya akan mengunjungi restoran untuk memuaskan diri mereka dalam menikmati makanan-makanan tersebut. Namun tak semua restoran Jepang menghadirkan menu mie soba. Salah satu restoran yang menghadirkan menu soba adalah Sagami.

Dimana, restoran yang sudah berdiri sejak 1970 ini memang kerap menghadirkan menu udon dan soba. Dan kini, Sagami akan mulai beroperasi di Indonesia untuk memanjakan lidah konsumen setiannya yang amat mencintai mie soba. Sagami sendiri akan hadir di Plaza Senayan. Dimana, untuk konsep awal dari Sagami ini adalah food court.

"Dengan lahirnya Sagami di Indonesia, kami akan memperkenalkan menu otentik dari Jepang yaitu soba. Kami akan melakukan percampuran menu antara soba dengan menu makanan Jepang yang sudah digemari oleh konsumen Indonesia seperti tempura," tutur Regi Datau, Presiden Direktur PT Gobel Dharma Sarana Karya ditemui saat pre-launch Sagami Restoran di Cawang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Berbentuk mie, Soba di Indonesia sendiri nantinya akan dikombinasikan dengan makanan-makanan khas Jepang yang sudah tak asing lagi ditelinga para konsumen salah satunya adalah Tempura. Soba merupakan makanan sejenis ramen, namun soba memiliki bentuk yang lebih tipis dan tekstur yang lembut. Untuk mengonsumsi makanan ini akan disajikan dengan kuah yang gurih. Dan saat soba disandingkan dengan tempura, maka makanan yang satu ini akan terasa lebih nikmat dan lezat.

Tak hanya nikmat di makan saja, namun soba juga memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh di antaranya seperti protein, vitamin, asam amino esensial, rutin dan mineral. Melihat banyaknya kandungan positif dari soba, tak heran jika banyak masyarakat Jepang yang selalu terlihat sehat dengan mengonsumsi soba.

Tak hanya soba saja, namun Sagami juga menghadirkan berbagai makanan dengan esensi soba di dalamnya. Dapat dibayangkan bukan, bagaimana nikmatnya makanan tersebut? (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini