Sukses

Deretan 6 Kolam Renang Alami nan Cantik di Berbagai Penjuru Dunia

Berikut ini adalah 6 kolam renang alami nan cantik di berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jika dilakukan dengan benar, bukan sekedar bermain air, olahraga berenang merupakan aktivitas kardio yang bisa menggerakkan seluruh anggota tubuh dari kepala hingga kaki.

Manfaat renang itu mengagumkan. Renang bisa meningkatkan kebugaran tubuh, membentuk perut agar lebih indah, dan juga memperkuat jantung. Pertanyaan selanjutnya adalah di mana Anda biasanya berenang? Di kolam Renang? Tahukah Anda bahwa bahan-bahan kimia dalam kolam renang bisa berbahaya bagi kesehatan?

Satu alternatif yang bisa Anda coba untuk kegiatan berenang Anda adalah kolam renang alami. Berikut ini adalah 6 kolam renang alami yang cantik di berbagai penjuru dunia seperti dilansir laman HuffingtonPostUK, Minggu (11/1/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meksiko & Islandia

1. Ik Kil, Meksiko

Lubang alami berkedalaman 40 Meter ini dahulunya merupakan tempat pembuangan manusia suku Maya Chichen Itza sebagai pengorbanan pada Dewa Hujan. Tertarik mencoba berenang di sana?

2. Blue Lagoon, Islandia

Sebuah kolam beruap membentang di Islandia. Kolam yang dijuluki Blue Lagoon ini diciptakan oleh manusia pada akhir tahun 1970 yang mengalirkan 1.5 Juta galon air laut panas dari dalam bumi. Kandungan silika dan belerang di dalam kolam ini baik untuk kesehatan.

3 dari 4 halaman

Amerika Serikat & Skotlandia

3. Little River Canyon, Amerika Serikat

Sungai sepanjang 12 Mil ini dikelilingi oleh tebing dan batu pasir raksasa yang seakan mengepung sungai menjadi sebuah kolam renang.

4. Fairy Pools, Skotlandia

Kolam berair dingin ini memantulkan cahaya sehingga air nampak seperti berwarna percampuran biru dan merah muda. Tidak diketahui dengan benar apakah memang tersimpan keajaiban atau tidak di dalam kolam ini.

4 dari 4 halaman

Thailand & Zimbabwe

5. Air Terjun Erawan, Thailand

Nama `Erawan` ini diambil dari nama gajah putih berkepala tiga yang sering ditampilkan dalam legenda Hindu. Luangkan waktu Anda untuk bersantai bersama kerumunan ikan dan menjelajahi gua-gua di sekelilingnya.

6. Devil's Pool, Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Pada musim kering pada bulan Mei-Oktober, arena ini tak hanya menyedikan kolam renang, tetapi juga menawarkan arena berseluncur dengan ketinggan 110 Meter. Mungkin sangat cocok bagi Anda yang senang memacu adrenalin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini