Sukses

Mau Traveling dengan Harga Mahasiswa? Kunjungi 6 Negara Ini

Mengisi liburan dengan berdiam diri di rumah tentu saja membosankan. Tetapi keinginan untuk traveling seringkali terhalang budget terbatas.

Liputan6.com, Bangkok Bagi kebanyakan mahasiswa di Indonesia, liburan semester baru saja dimulai atau masih berlangsung. Mengisi liburan dengan berdiam diri di rumah tentu saja membosankan. Tetapi keinginan untuk traveling seringkali terhalang budget yang sangat terbatas.

Tapi tenang saja, ada 6 negara yang dapat dikunjungi dengan 'harga mahasiswa' alias lebih terjangkau. Negara mana saja itu? Seperti dilansir dari elitedaily.com pada Jumat (9/1/2015), berikut 5 negara yang dapat menjadi destinasi traveling dengan harga mahasiswa:

1. Thailand

Thailand menjadi destinasi traveling paling diminati akhir-akhir ini. Jika beruntung, Anda dapat menginap di sebuah paviliun pribadi di negara ini dengan hanya mengeluarkan US$ 30 per malamnya.

2. Yunani

Yunani adalah negara terbaik untuk Anda yang ingin traveling ke Eropa namun dengan budget yang terbatas. Dengan kondisi ekonomi yang sedang memburuk, harga-harga disana relatif murah dibandingkan negara-negara Eropa lainnya dan sektor pariwisata memang sangat diandalkan sebagai sumber pemasukan. Negara ini terkenal dengan arsitektur dan pantai-pantainya yang indah.

3. Vietnam

Anda dapat mengunjungi negara ini hanya dengan mengeluarkan kurang dari US$ 20 per harinya. Meskipun tingkat kunjungan ke Vietnam meningkat dalam beberapa tahun ke belakang, negara ini tetap sangat murah dan relatif tidak berubah dalam waktu dekat ini.

4. Sri Lanka

Negara kecil ini perlu dimasukkan ke dalam daftar traveling Anda. Kebun-kebun botani, candi-candi dan kebun teh harus Anda kunjungi. Dengan hanya US$ 60 per hari, Anda dapat memperoleh semua yang  dibutuhkan ketika melakukan traveling.

5. Nepal

Nepal terkenal dengan makanannya yang enak dan sejarahnya yang kaya. Nepal juga sering disebut sebagai surga bagi para backpackers. Jika Anda ingin backpacker di liburan ini, jangan lupa untuk kunjungi Nepal, dengan budget US$ 20 hingga US$ 25  saja per harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.