Sukses

Saat Alat Konstruksi Bangunan Disulap Jadi Hotel Super Mewah

The Hotel Frandal in Amsterdam merupakan hotel unik yang terbuat dari konstruksi bangunan.

Liputan6.com, Belanda- Crane merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah pekerjaan proyek pembangunan gedung atau pun jembatan. Dimana, crane sendiri berfungsi untuk mengangkat bahan dan material konstruksi saat akan membuat sebuah gedung. Tentu saja dengan adanya crane maka proyek pembangunan akan berjalan sangat lancar.

Pictured -The hotel Faralda in Amsterdam, Holland.  See Ross Parry copy RPYCRANE. This historic port crane was in ruins and labelled ìimpossibleî to develop, but after three years it has become one of the swankiest and unique hotels in Holland.  After years of development fraught with technical difficulties, one of the oldest and highest maritime cranes in the world is officially open for business. This monumental 50-metre high port crane had been decaying but now hosts three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio. The high-end suites are each decorated by a top team of interior designers. The top of the crane hosts a luxury spa pool with a panoramic view over Amsterdam and the river.

Dilansir dari Daily Mail Sabtu (10/1/2015) seorang arsitek asal Belanda berhasil mengalihfungsikan crane. Bukan untuk mengangkat bahan dan material, crane ini justru ia sulap menjadi sebuah hotel super mewah. Dimana hotel ini dilengkapi dengan tiga buah kamar mewah, kolam renang dan studio TV.

The Free Spirit suite in the Dutch hotel; there are three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio

Bertajuk The Hotel Faralda in Amsterdam, hotel tinggi ini mampu menghipnotis para pengunjungnya. Dimana, tak hanya tinggi saja namun hotel ini juga menyuguhkan pemandangan alam dan laut yang sangat cantik. Sehingga banyak orang yang rela antre untuk dapat menginap di hotel ini.

The 250-ton crane was saved despite the creation of the hotel being dismissed as 'technically impossible'

"Saya rasa belum ada tempat penginapan yang lebih unik dari hotel ini. Banyak orang yang penasaran untuk menginap atau menghabiskan waktu di Faralda ini. Hotel ini didominasi oleh mereka yang melangsungkan bulan madu, masyarakat yang ingin melakukan foto pre wedding dan lain sebagainya," tutur Edwin Kornmann Rudi, perwakilan dari The Hotel Faralda in Amsterdam.

This monumental 50-metre high port crane had been decaying but now hosts three luxurious design hotel suites and a TV broadcasting studio

The Hotel Faralda in Amsterdam menjadi salah satu hotel yang sangat mahal di kawasan Belanda. Untuk menginap dan menghabiskan waktu di hotel super mewah ini Anda perlu mengeluarkan kocek yang sangat besar yaitu 660 ribu euro atau senilai Rp 9,8 miliar. (Cyn/Ars)

The hot tub at The hotel Faralda in Amsterdam, the Netherlands; one of the swankiest  hotels in Holland, after its former life as a crane

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini