Sukses

5 Hotel Paling Menyeramkan di Negeri Paman Sam

Berikut adalah lima hotel paling menyeramkan yang ada di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Colorado- Hotel sedianya menjadi tempat yang menyenangkan. Untuk menggaet penginap, semua hotel berlomba-lomba untuk mempercantik interior mereka ataupun meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan.

Tetapi, hukum umum tersebut ternyata tidak berlaku bagi lima hotel ini. Pasalnya, hotel ini justru diberi predikat sebagai hotel paling menyeramkan, khususnya di Amerika Serikat (AS).

Banyak hal yang menyebabkan predikat tersebut melekat pada lima hotel ini. Tetapi pada umumnya, lima hotel ini menyeramkan karena memang meiliki sejarah yang tidak kalah menyeramkannya.

Penasaran seperti apa bentuk hotel yang paling menyeramkan ini? Berikut ulasannya seperti yang dikutip dari BuzzFeed, Kamis (8/1/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

The Stanley Hotel, Estes Park, Colorado

The Stanley Hotel, Estes Park, Colorado

Hotel Stanley yang berada di Colorado ini mulai terkenal di tahun 1980an saat menjadi lokasi shooting film horor The Shinnning. Hotel ini memang angker, terutama di kamar 217. Di lantai empat hotel ini seringkali terdengar suara lari anak kecil, lampu sering mati dan nyala dengan sendirinya dan yang paling menakutkan adalah piano yang berbunyi sendiri di tengah malam.

3 dari 6 halaman

Lizzie Borden Bed & Breakfast, Fall River, Massachusetts

Lizzie Borden Bed & Breakfast, Fall River, Massachusetts

Keangkeran tempat ini dilatarbelakangi oleh seorang anak bernama Lizzie Borden yang membunuh kedua orang tuanya menggunakan kampak. Lizzie Borden ditangkap tetapi kemudian dibebaskan lagi. Karena peristiwa menyeramkan itu pengunjung hotel kerapkali melihat sosok penampakkan. Dipercaya, sosok yagn sering muncul adalah ayah dan ibu Lizzie yang tidak pernah berniat meninggalkan rumahnya.

4 dari 6 halaman

The Roosevelt Hotel, Los Angeles

The Roosevelt Hotel, Los Angeles

Beberapa orang di hotel ini sering melihat bayangan-bayangan seperti hantu. Uniknya, beberapa pengakuan mengatakan bahwa mereka melihat hantu orang terkenal, misalnya Marilynm Monroe yang terlihat di ballroom atau kamar 229 dan Montgomery Clift di kamar 928. Pengunjung juga sering diganggu dengan cara disentuh, udara dingin yang aneh, pintu yang tiba-tiba menutup dan piano yang bermain sendiri.

5 dari 6 halaman

Ahwahnee Hotel, Yosemite National Park, California

Ahwahnee Hotel, Yosemite National Park, California

Terletak di tengah Taman Nasional Yosemite, hotel Ahwahnee dipercaya dihantui oleh seorang mantan operatornya sendiri, Mary Curry Tresidder. Beberapa orang melihat kursi goyang bergerak sendiri di lantai 4, padahal di lantai tersebut tidak ada kursi goyang.

6 dari 6 halaman

Le Pavillon, New Orleans

Le Pavillon, New Orleans

Hotel Le Pavillion ini bahkan sering dianggap sebagai tempat paling berhantu di seluruh New Orleans. Para tamu yang pernah menginap di hotel ini memberikan kesaksian bahwa ada hantu muda bernama 'Adda' atau 'Eva' yang selalu terlihat di lobi hotel. Hantu tersebut bahkan dianggap mencoba berkenalan dengan para pengunjung hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.