Sukses

Walikota Magelang Canangkan "Ayo ke Magelang 2015"

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mencanangkan program Ayo ke Magelang 2015 untuk dongkrak angka kunjungan wisata di Magelang.

Liputan6.com, Magelang Walikota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, belum lama ini mencanangkan program "Ayo ke Magelang 2015" di Alun-Alun Magelang.

Seperti yang dilansir dari Antaranews, Selasa (6/1/2015), pencanangan "Ayo ke Magelang 2015" tersebut dilakukan di hadapan ribuan masyarakat Magelang yang memadati alun-alun Magelang saat menyambut tahun baru lalu.

Ia mengatakan untuk menyukseskan program tersebut warga Kota Magelang harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Ayo ke Magelang sudah kami canangkan, maka jangan hanya datang pada tahun baru saja dalam satu tahun, karena pada 2015 akan digelar sekitar 100 event di Magelang," katanya.

Ia mengatakan banyak kegiatan yang nanti digelar berupa budaya maupun olahraga, baik tingkat lokal, regional maupun internasional.

"Insya Allah rakyat Magelang bisa menerima dengan baik. Semua hotel dan tempat wisata sudah siap termasuk UMKM dalam menyambut Ayo ke Magelang 2015," katanya.

Anggaran sekitar Rp8,3 miliar siap digelontorkan Pemkot Magelang untuk kegiatan "Ayo ke Magelang 2015".

Ia mengatakan program "Ayo Ke Magelang 2015" diharapkan mampu mengembangkan sektor pariwisata di Magelang, dan mengenalkan bahwa di Magelang selain Candi Borobudur juga memiliki tempat wisata yang manarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Selain itu, katanya, Program "Ayo Ke Magelang 2015" bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Magelang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini