Sukses

10 Destinasi Dunia yang Mulai Populer di 2015

Destinasi wisata berikut ini mulai populer dan bisa menjadi alternatif wisata pilihan Anda di 2015.

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru, semangat baru dan tak lupa destinasi wisata baru. Ya, tahun 2014 telah berganti dengan tahun yang baru 2015. Sejumlah destinasi wisata dunia pun sudah menanti untuk Anda kunjungi di tahun 2015.

Seperti yang dilansir dari Tripadvisor, Senin (5/1/2015), destinasi berikut ini menjadi destinasi yang mulai populer di dunia dan bisa saja menjadi destinasi paling populer di tahun 2015. Berikut destinasi wisata yang mulai populer, yang bisa Anda kunjungi di tahun 2015 ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Da Nang, Vietnam

Da Nang, Vietnam

Kota pelabuhan Da Nang memiliki daya tarik luar biasa bagi pencinta kuliner, yang berdatangan ke kota ini untuk mencicipi kuliner khas Vietnam Tengah yang terkenal akan cita rasa segar dan kuat. Lakukan tur kuliner menyusuri jalan dengan berjalan kaki maupun bersepeda. Rasakan sensasi semangkuk sup mie pedas sambil mengeksplorasi gua Pegunungan Marble. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk berkeliling di malam hari dan melewati Jembatan Naga saat "kepalanya" mengeluarkan api di atas Sungai Han.

3 dari 11 halaman

Sihanoukville, Kamboja

Sihanoukville, Kamboja

Pantai berpasir putih Sihanoukville merupakan daya tarik utama kota pesisir Kamboja. Nikmati hari Anda yang menyenangkan dengan snorkeling atau bermain air hangat di Teluk Thailand. Jelajahi hutan bakau, air terjun, dan satwa liar Taman Nasional Ream yang memukau, atau sewa motor off-road keren untuk menjelajahi segala medan. Sabtu malam di Otres Market menjanjikan pertunjukan musik langsung, makanan lezat, dan pengalaman sejati budaya setempat.

4 dari 11 halaman

Limassol, Siprus

Limassol, Siprus

Bagi Anda yang gemar berwisata sejarah, Limassol Siprus dapat menjadi jawabannya. Negara Siprus yang hanya diakui oleh tiga negara di dunia yaitu Turki, Libya dan Indonesia ini akan menawarkan berbagai peninggalan sejarah kuno seperti Kourion (Curium), Desa Omodos, Cyprus Motor Museum, The Sanctuary of Apollo, Limassol Castle dan jangan lupa untuk mengunjungi Tempat kelahiran sang legenda, Aphrodite, sang dewi di zaman Yunani kuno yang amat cantik nan romantis, terletak di suatu tempat antara Limassol dan Paphos.

5 dari 11 halaman

Ao Nang, Thailand

 Ao Nang, Thailand

Pantai di Ao Nang memiliki hamparan pasir berkilau yang mempesona, perairan jernih, dan pemandangan matahari terbenam bagaikan warna-warni gulali. Pesan tur snorkeling atau SCUBA untuk jelajah bawah laut, atau bersantai sejenak di dek sambil menyusuri pulau-pulau setempat di atas perahu kayu jati antik. Pecinta panjat tebing akan menyukai tebing kapur menawan dan jurang di sekitar Rai Leh.

6 dari 11 halaman

Bodrum, Turki

Bodrum, Turki

Desa ini dulunya adalah desa nelayan yang nyaman dengan hanya ratusan penduduk. Bodrum telah melewati masa renaisans dalam setengah abad terakhir yang telah mengubah kota yang hening ini menjadi salah satu tempat berlibur paling populer di Turki. Penulis, cendekiawan, seniman, dan musisi selalu menganggap kota di tepi laut Aegean ini sebagai rumah, atau rumah kedua mereka. Kota ini menawarkan wisata budaya luar biasa yang hanya dapat disamai oleh kehidupan malamnya. Pantai yang berangin dan perairan yang indah merupakan tempat liburan pantai yang sempurna.

7 dari 11 halaman

Naha, Jepang

Naha, Jepang

Di Naha, Anda dapat berpindah dari abad ke-13 ke abad ke-21 dalam satu hari. Pusat Kerajaan Ryukyu kuno, Kastil Shuri, telah direstorasi dan menjadi objek wisata turis terpopuler di kota ini. Sementara itu, di Kokusai-dori (Jalan Internasional), suasana tak pernah sepi karena penduduk setempat dan turis selalu memenuhi restoran, bar, hingga klub malam.

8 dari 11 halaman

Hurghada, Mesir

Hurghada, Mesir

Terumbu karang menakjubkan dan air laut berwarna biru kehijauan yang cocok untuk selancar angin telah membuat Hurghada, yang terletak di pesisir Laut Merah Mesir ini, menjadi kota resor yang ramai. Karena lokasinya yang mudah dijangkau dari Kepulauan Giftun dan Gurun Pasir Arab bagian timur, kota ini sangat berkembang dalam beberapa dekade terakhir, dan terkadang dibanjiri oleh turis. Tempat ini menawarkan wisata pantai yang relatif nyaman bagi wisatawan Eropa. Sejumlah lokasi selam dan snorkeling terbaik di dunia juga dapat ditemukan di sini. Jelajahi pula kawasan kuno, El Dahar, dengan berjalan kaki atau naik taksi.

9 dari 11 halaman

Kazan, Rusia

Kazan, Rusia

Di tepi Sungai Volga, Kazan terhampar dengan bersahaja. Bentang alamnya dihiasi arsitektur indah yang entah bagaimana terlihat serius namun menarik. Apapun pilihan keyakinan Anda, kunjungi Kuil Semua Agama, yakni pusat kebudayaan berwarna-warni yang dibangun oleh seniman Ildar Khanov. Meskipun masih dalam proses pembangunan, "kuil" ini dapat menjadi hiburan bagi mata, juga jiwa Anda.

10 dari 11 halaman

Manaus, Brasil

Manaus, Brasil

Bila Anda dapat berjalan-jalan di hutan hujan di pagi hari dan menyaksikan opera yang menguras air mata di malam hari, Anda berada di tempat yang istimewa. Manaus menawarkan berbagai kekayaan alam, budaya, seni, dan kuliner. Jelajahi lebatnya hutan Amazon dalam tur ransel atau sungai dengan pemandu. Anda juga dapat berbelanja berbagai barang berwarna-warni di Mercado Adolpho Lisboa. Gedung Opera Amazonas yang megah dibangun menggunakan bahan bangunan terbaik, dan di dalamnya Anda akan terpukau oleh pertunjukan yang luar biasa.

11 dari 11 halaman

Eilat, Israel

Eilat, Israel

Charming Eilat adalah salah satu kota resor terpopuler di Israel. Terletak di ujung Utara Laut Merah, laut Eilat yang hangat dan bersih akan menarik minat para penyelam untuk mengunjunginya, sementara terumbu karang di Coral Beach Nature Reserve sangat sempurna untuk para penikmat snorkeling. Di atas permukaan laut, pertambangan tembaga Taman Nasional Timna kuno sangat menarik untuk dijelajahi, begitu juga dengan pertokoan, bar, dan restoran di jalan pesisir pantai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini