Sukses

Gunung Geulis Rest Area, Pilihan Wisata Baru Bogor

Kini ada kawasan wisata baru yang menawarkan keindahan suasana Kota Hujan.

Liputan6.com, Bogor- Kawasan wisata di wilayah Bogor tak ada habisnya untuk diekplorasi. Kini ada kawasan wisata yang menawarkan keindahan suasana Kota Hujan. Adalah Gunung Geulis Rest Area yang berlokasi di Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Di tempat ini, para wisatawan disuguhkan dengan deretan tempat peristirahatan berbentuk gazebo, yang dibangun di bibir tebing. Belasan Gazebo berjejer rapih disepanjang tebing plus pemandangan indah. Dari tempat tersebut, hampir seluruh wilayah Bogor dapat Anda lihat.

Sambil menikmati pemandangan dan semilir angin, pengunjung juga bisa menikmati beberapa makan dan minuman seperti mie rebus plus telur ditemani dengan teh hangat. Sudah pasti jajanan di tempat ini sangat terjangkau oleh kantong.

Menurut Aminih, salah satu pedagang, Rest Area Gunung Geulis ini baru didirikan pada tahun 2012. Biasanya tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan terlebih pada musim libur panjang seperti saat ini.

"Namun kebanyak tempat ini didatangi oleh pengendara motor atau bikers yang hendak melakukan touring ke kawasan wisata Puncak," ungkapnya di Rest Area, Minggu (4/1/2015).

Memang Tempat Rest Area Gunung Geulis ini berada di jalur alternatif Jakarta-Puncak. Jika Anda membawa kendaraan dari arah Jakarta, keluarlah di pintu Tol Sentul Selatan kemudian mengambil arah menuju Desa Bojong Koneng. Sesampainya di Bojong Koneng langsung menuju Rainbow Hill dan Anda akan sampai di Rest area Gunung Geulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini