Sukses

Cantiknya Pesta Kembang Api 5 Negara di Malam Tahun Baru 2015

Di banyak tempat, tahun baru dirayakan dengan pesta kembang api. Berikut beberapa gambar kembang api cantik nan spektakuler di 5 negara.

Liputan6.com, Jakarta Pesta kembang api adalah salah satu 'ritual' yang tidak bisa dilepaskan dari perayaan tahun baru. Begitu juga pada malam tahun baru 2015 yang baru saja berlalu. Di banyak tempat, tahun baru dirayakan dengan pesta kembang api. 

Tentu pesta kembang api ini memiliki skala yang berbeda-beda. Ada yang skala kecil seperti yang biasanya dilakukan satu keluarga, ada yang skala menengah, dan ada pula yang skala besar hingga tampak begitu spektakuler.

Di Dubai misalnya, pesta kembang api di malam tahun baru menghabiskan biaya hingga US$ 6 juta atau Rp 74,3 miliar (Kurs: Rp 12.387/US$) dan menjadikannya sebagai pesta kembang api termahal di dunia. 

Nah, berikut adalah beberapa foto kembang api yang cantik dan spektakuler di beberapa negara saat malam tahun baru 2015 seperti yang dilansir dari Mirror, Kamis (1/1/2014). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

London

London

Pesta Kembang Api di London (2)

Perayaan tahun baru di Inggris yang paling meriah berada di ota London. Sebagaimana ditunjukkan gambar tersebut, pesta kembang api sangat meriah terjadi di atas Bing Bang.

3 dari 6 halaman

Berlin

Berlin

Pesta kembang api meriah lainnya ada di kota Berlin, Jerman. Di Berlin, perayaan tahun baru dipusatkan di dekat Gerbang Brandenburg, yaitu bekas gerbang kota dan salah satu simbol utama kota itu. 

Pesta Kembang Api di Berlin (2)

Dalam foto tersebut, terlihat bagaimana indahnya kembang api yang meledak di Berlin. Percikan kembang api yang didominasi warna putih dan merah justru terlihat seperti hasil lukisan di atas kanvas karena terlihat memiliki arsiran.

4 dari 6 halaman

Moscow

Moscow

Perayaan tahun baru di kota Moscow, Rusia, dipusatkan di Kremlin. Kremlin sendiri adalah benteng bersejarah yang dibangun dari batu bata pada abad ke-15.

Pesta Kembang Api di Moscow (2)

Kembang api terllihat menerangi langit Moscow. Kremlin jadi terlihat semakin cantik dengan latarbelakang kembang api tersebut. 

5 dari 6 halaman

Hongkong

Hongkong

Perayaan tahun baru di Hongkong yang meriah ada di Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang terletak antara Hong Kong dan Kowloon. Pelabuhan ini memiliki lokasi yang strategis di Laut Cina Selatan.

Pesta Kembang Api di Hongkong (2)

Dalam foto tersebut terlihat bagaimana kembang api yang indah meledak di belakang wahana observasi berbentuk lingkaran. Kembang api itu sendiri terlihat dilluncurkan dari atas kapal. 

6 dari 6 halaman

Sydney

Sydney

Kota terakhir yang akan kita kunjungi adalah Sydney. Kota ini adalah kota terbesar di Australia sekaligus ibukota negara bagian New South Wales. Dari banyak kota di Australia, Sydney adalah kota yang paling meriah dalam merayakan pergantian tahun. 

Pesta Kembang Api di Sydney (2)

Dari foto tersebut bagaimana terlihat indahnya kembang api yang berwarna-warni. Samar-samar terlihat Jembatan Sydney Harbour, jalur utama untuk menyebrangi pelabuhan Sydney.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.