Sukses

Pantai Panjang Bengkulu Jadi Lokasi Favorit Malam Tahun Baru

Banyak wisatawan yang menghabiskan malam tahun baru di Pantai Panjang Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu- Warga Bengkulu dan sekitarnya punya lokasi favorit saat malam pergantian tahun 2014 ke 2015, yaitu kawasan wisata Pantai Panjang. Sudah belasan tahun, lokasi ini dijadikan tempat favorit keluarga maupun perusahaan. Selain tempatnya yang masih di dalam kota, akses menuju lokasi juga sangat mendukung. Karena tempat ini memiliki jalan yang luas dan angkutan umum juga tersedia. Sehingga tak heran jika banyak orang yang menghabiskan malam tahun baru di Pantai Panjang. 

Tak hanya itu saja, disepanjang pantai, Anda juga dapat menikmati lezatnya makanan dari kelas kaki lima hingga kelas atas. Sementara itu, jika Anda ingin cuci mata juga dapat mengunjungi pusat perbelanjaan Bencoolen Mall yang biasanya buka hingga dini hari. Jajaran hotel kelas melati hingga hotel berbintang di dalam kawasan memberikan layanan khusus malam tahun baru, bahkan ada salah satu hotel yang dapat mendatangkan artis dari jakarta untuk mendongkrak pengunjung malam tahun baru.


Fransisca Utami, salah seorang karyawan swasta bidang perbankan mengakui jika malam tahun baru memang lebih menyenangkan jika dirayakan di pantai. Dia lebih memilih pesta outdoor bersama rekan-rekan sekantornya.

"Biasanya kami sewa tenda, bakar kambing guling dan ikan, terus ada musik, pokoknya seru sampai pagi," ujar Utami saat mencari lokasi penyewaan tenda pantai panjang Bengkulu. 

Di tempat terpisah, Herman Mejeng, Manager Operasional Nala Seaside Hotel and Cottage, mengaku saat ini hotelnya sudah 30 persen dipesan untuk malam tahun baru oleh para wisatawan.

"Khusus tahun baru, kami melayani sistem paket. Saat ini, kamar hotel sudah 30 persen dipesan oleh para wisatawan yang didominasi dari luar kota. Di antaranya wisatawanb dari Lubuk Linggau, Lahat, Palembang, Jambi dan Lampung," ujar Herman. (Yuliardi Hardjo Putra/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.