Sukses

Apa Arti Cantik di Tahun 2014? 3 Momen Kecantikan ini Jawabannya

Berikut ini adalah 3 momen kecantikan yang memberi gambaran bagaimana cantik dinilai di tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terjadi selama tahun 2014 merupakan cerminan dari bagaimana manusia memandang kehidupannya. Nilai-nilai yang dijadikan sebagai pandangan hidup terwujud dalam peristiwa-peristiwa yang terjadi selama satu tahun itu. Termasuk dalam hal kecantikan.

Bagaimana kecantikan dikonsepkan dalam benak manusia selama 1 tahun ke belakang dapat dilihat dari bagaimana dunia kecantikan diisi dengan peristiwa-peristiwa kecantikan yang terjadi. Nama aktris Hollywood beradarah Meksiko-Kenya, Lupita Nyong’o, tak dapat dilupakan terkait beauty moments 2014.

Nyong’o adalah sosok wanita kulit hitam yang dapat dikatakan sebagai salah satu ikon kecantikan 2014. Banyak pihak melihat hal ini sebagai sebuah kemajuan dalam hal cara pandang manusia akan kecantikan. Citra Nyong’o sebagai wanita cantik berkulit gelap menjadi warna baru yang memberagamkan konsep kecantikan di mana sebelumnya didominasi oleh white beauty yang mana hal ini terkait dengan masalah kolonisasi budaya, feminisme, dan lain sebagainya.

Apa lagi beauty moments yang menarik di tahun 2014. Berikut ini adalah 5 momen kecantikan menarik di tahun 2014 seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Sabtu (27/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecantikan yang beragam

Kecantikan yang beragam

Lupita Nyong’o menyita perhatian publik saat dirinya tampil untuk meraih Piala Oscar 2014 untuk kategori Best Supporting Actress atas kemampuan lakonnya di film `12 Years a Slave`. Kala menghadiri Academy Awards itu, Nyong’o mengenakan gaun cantik biru muda rancangan Prada.

Setelah momen ini, Nyong’o menjadi sebuah fenomena kecantikan baru yang berbeda dari sebelumnya. Ia dipandang sebagai satu contoh kecantikan wanita kulit hitam yang bisa memberagamkan pandangan masyarakat yang didominasi oleh konsep kecantikan kulit putih di mana hal tersebut terkait dengan wacana kolonisasi budaya, feminisme, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2014, Nyong’o disebut oleh majalah People sebagai wanita tercantik di dunia dan sebagai Woman of the Year oleh majalah Glamour. Di tahun yang sama, Nyong’o dipilih sebagai brand ambassador dari label kosmetik asal Paris, Lancome.

3 dari 4 halaman

Cantik Tanpa Makeup

Cantik Tanpa Makeup

Isu kecantikan lain yang hadir pada tahun 2014 adalah isu kecantikan terkait kepercayaan diri wanita dan makeup. Banyak wanita termasuk para seleb dunia yang mengunggah foto-foto diri mereka yang tampil polos tanpa makeup.

Salah satu seleb itu adalah Beyonce yang mengunggah ke Instagram foto dirinya tanpa makeup kala mengenakan rangkaian bunga di kepala. Banyaknya wanita yang menggunggah foto wajah tak bermakeup ini menjadi satu pernyataan kecantyikan baru yang memutus hubungan mutlak antara makeup dan kepercayaan diri dan rasa cantik.

4 dari 4 halaman

Cantik Tak Kenal Usia

Cantik Tak Kenal Usia

Pada tahun 2014 ini, dunia kecantikan juga cukup banyak diisi oleh wajah-wajah senior. Salah satu contohnya adalah nama aktris Jessica Lange (64 tahun) yang menjadi bintang iklan koleksi makeup Marc Jacobs. Peristiwa-peristiwa seperti ini di tahun 2014 tampak sebagai sebuah pesan tentang bagaimana kecantikan hadir di berbagai rentang usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.