Sukses

Sensasi Menghabiskan Malam Tahun Baru di Gili Trawangan

Pulau wisata Gili Trawangan sudah mulai dipadati oleh para wisatawan.

Liputan6.com, Nusa Tenggara Barat- Memasuki liburan natal dan tahun baru 2014, biasanya pulau wisata Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu destinasi khusus untuk perayaan malam tahun baru. Hal itu terlihat dari ramainya pengunjung baik lokal maupun asing yang datang meski perayaan pergantian tahun ini akan berlangsung pekan depan. Saking ramainya, suasana pulau yang terkenal dengan bebas polusi tersebut tampak seperti pasar.

Pantauan Liputan6.com, suasana padat dan ramai terlihat pada dua pelabuhan penyebrangan menuju ke Gili Trawangan yaitu di pelabuhan penyebrangan publiK di Bangsal, dan pelabuhan perahu cepat carter di Teluk Nara. Sementara itu, para wisatawan asing asal Bali yang menggunakan perahu cepat juga terlihat memadati Gili Trawangan.

Salah seorang pemandu wisata, Miasa, mengatakan setiap akhir tahun, keramaian ini biasanya terjadi sejak seminggu sebelum tahun baru. Hal itu terlihat dari banyaknya tempat penginapan yang sudah dipesan para wisatawan.

“Kalau mau tahun baru gini, biasanya kamar hotel sudah dipesan, apalagi malam tahun barunya. Tahun baru kemarin semua kamar penuh, sampai banyak wisatawan yang menginap di rumah warga atau di pinggir pantai,” kata dia kepada Liputan6.com, Kamis (25/12/2014).

Ia pun melanjutkan, hotel dan penginapan tersebut sudah dipesan oleh para pengunjung sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Bahkan, ada beberapa pengunjung yang telah memesan kamar hotel sejak 2 bulan sebelumnya karena khawatir tidak menemukan tempat menginap saat perayaan tahun baru berlangsung.

Puncak keramaian di Gili Trawangan ini terjadi pada malam tahun baru, sebab pada malam itu seluruh pub, café, hotel dan club merayakan tahun baru secara serentak, tidak seperti hari hari biasanya.

“Kalau hari-hari biasa itu setiap malam hanya beberapa café aja yang party, tapi kalau malam tahun baru semua tempat penginapan, club, dan café juga merayakannya. Jadi para pengunjung tinggal pilih dimana mereka mau merayakan malam tahun baru,” imbuh Miasa.

Jadi, bisa dibayangkan betapa ramainya Gili Trawangan pada perayaan malam tahun baru nanti. (Hans Bahanan/Cyn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini