Sukses

Bingung Liburan Kemana? Coba Wisata Alam Dusun Bambu

Dusun Bambu menawarkan wisata alam yang lengkap untuk memenuhi semua selera anggota keluarga dan teman-teman Anda.

Liputan6.com, Bandung- Waktu libur telah tiba, ini saatnya bagi Anda rehat sejenak dari aktivitas kerja sehingga dapat berkumpul bersama keluarga maupun para sahabat lainnya.

Ketika browsing destinasi wisata di internet terkadang bingung menemukan objek wisata yang sesuai dengan selera. Saat Anda ingin wisata alam, keluarga ingin taman bermain dan outdoor activity, sedangkan teman-teman ingin wisata kuliner dan belanja. Semakin banyak tujuan wisata yang diinginkan maka semakin besar pula waktu dan biaya yang Anda keluarkan.

Lalu, bagaimana solusinya? Pilih destinasi wisata yang menawarkan berbagai kelengkapan liburan yang sesuai dengan keinginan Anda dan orang-orang yang bersama Anda.

Baru-baru ini tim Liputan6.com bertandang ke objek wisata Dusun Bambu yang terletak di Cisarua-Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sejenak berada di sana, Dusun Bambu bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai destinasi wisata Anda bersama keluarga. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung akan memudahkan Anda untuk menjangkaunya.

Di Dusun Bambu, Anda akan merasakan suasana pedesaan khas tataran Sunda yang sejuk, nyaman, dan segar dengan hamparan kebun bunga, taman dan danau yang indah. Wisata ramah lingkungan juga akan Anda rasakan dengan bangunan yang rata-rata menggunakan bambu, hal ini sangat berkaitan erat dengan penamaan Dusun Bambu.

Lebih seru lagi, Anda bisa menikmat sensasi menginap di Kampung Layung yang mirip dengan Kampung Naga di Garut. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana camping tersedia penginapan berupa tenda-tenda dengan fasilitas lengkap.

Selain wisata alam yang sejuk dan menyegarkan mata, Anda juga bisa berwisata kuliner di restoran-restoran yang menyediakan berbagai menu tradisional, nusantara, dan barat, termasuk di bilik-bilik pinggir danau buatan. Outdoor activity menyenangkan bersama keluarga juga bisa Anda lakukan di Dusun Bambu.

Tidak seperti tempat wisata lain yang terbatas hingga sore hari. Di Dusun Bambu Anda yang tidak menginap tetap bisa berkunjung hingga jam 10 malam.

Baiklah, tak perlu panjang lebar lagi, Anda yang penasaran dengan Dusun Bambu bisa langsung menonton video tim Liputan6.com berikut ini

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini